Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan saat Kencan Pertama Kali

Ilustrasi. (Dok: Merdeka)
Ilustrasi. (Dok: Merdeka)

TitikNOL - Kencan pertama kali dengan gebetan bisa jadi langkah awal yang baik atau bahkan buruk, tergantung bagaimana memanfaatkan momen singkat tersebut. Jalan bersama orang yang belum dikenal sepenuhnya kadangkala juga membuat bertanya-tanya, akan seperti apa dia dan apakah sesuai harapan yang kamu perkirakan.

Biar kamu gak salah langkah buat menghadapi dia yang baru pertama kali bertemu, coba deh simak beberapa cara berikut. Ulasan di bawah ini bisa bantu kamu supaya lebih tahu apa yang harus dan tidak harus kamu lakukan saat pertama kali kencan.

1. Outfit yang kamu pakai

Outfit yang kamu kenakan adalah hal wajib yang harus kamu perhatikan. Selain memberi kesan kamu tertarik dengan momen tersebut, penampilan juga menentukan bagaimana cara kamu menghargai diri sendiri maupun orang lain.

Jika bingung mau tampil seperti apa, cukup jadi diri sendiri aja dengan mengenakan pakaian rapi yang membuat kamu nyaman.

2. Bersikap sopan dan kurangi membual

Kamu barangkali sudah terbiasa haha hihi saling memaki dengan teman sepermainan, namun cobalah buat mengurangi kebiasaan tersebut di momen kencan kamu. Bersikap sopan menunjukkan kamu serius dan bisa dipercaya karena bisa memperlakukan orang lain dengan baik. Kurangi untuk berbicara yang terlalu dilebihkan dan tidak sesuai kenyataan.

3. Datang tepat waktu

Terkesan sepele, tapi hal ini jadi bukti bagaimana cara kamu menghargai waktu. Datang tepat waktu sesuai perjanjian juga menunjukkan kamu antusias dengan pertemuan tersebut. Jangan sampai kamu memberikan kesan buruk untuk pertama kali kencan dengan datang terlambat atau membuatnya menunggu.

4. Persiapan topik pembahasan agar suasana gak kaku

Biar suasana bisa santai, siapkan beberapa pertanyaan atau bahasan yang membuat kalian nyaman satu dengan yang lain. Gak musti harus topik tentang pribadi, awali dengan hal ringan seperti hal - hal yang lagi viral atau tentang hobi kalian masing-masing.

5. Jadilah pendengar yang baik

Meski kamu ingin membuatnya mengenalmu lebih dekat, hindari mendominasi dalam pembicaraan. Biarkan dia juga menceritakan tetang dirinya atau hal-hal yang dia suka. Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu trik untuk bisa mengambil hatinya.

6. Bersikap santai dengan menyelingi humor

Sekali pun kamu adalah orang yang kaku atau tak pandai dalam menarik perhatian orang, berusahalah buat pembahasan yang diselengi humor. Guyonan yang kamu lontarkan bisa membuat suasana jadi mencair, kamu dikatakan berhasil jika bisa membuatnya tertawa lepas.

7. Menikmati setiap perbincangan

Berusahalah untuk menikmati setiap perbincangan dengannya, hindari memasang target kamu harus begini dan begitu, biarkan saja mengalir apa adanya. Jika waktu tak terasa sudah berjalan lama namun kalian masih ingin bersama, saat itulah kamu dikatakan berhasil.

Jangan lupa untuk memberikan apresiasi seperti ucapan terima kasih dan perasaan senang karena bisa bertemu dengannya.

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Saat Pertama Kali Kencan

Komentar