Khasiat Jus Mentimun Mengatasi Jerawat

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Meminum segelas jus mentimun di saat musim panas sangat menyejukan tenggorokan. Tak hanya berperan membasuh dahaga, mentimun juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Terutama bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, mentimun adalah pilihan terbaik. Pasalnya, mentimun kaya akan silica, sebuah mineral yang berkontribusi untuk menormalkan kondisi jaringan ikat tubuh. Jaringan ikat yang normal akan merangsang pengeluaran racun dan lemak yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Keuntungan mengonsumsi jus mentimun juga akan dirasakan oleh kuku, rambut, dan kulit Anda secara keseluruhan. Kandungan air dalam jumlah besar pada mentimun dapat menarik kotoran keluar dari tubuh dan membantu membuka pori-pori di wajah.

Belum lagi kandungan vitamin yang terdapat pada mentimun seperti vitamin A, K, dan C yang berkontribusi dalam mencerahkan, melembabkan dan menghaluskan kulit.

Terlepas dari kadar air yang besar dalam mentimun, salah satu jenis sayuran ini juga mengandung elektrolit yang dapat membantu mengembalikan kelembaban dalam sel-sel tubuh, serta menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh. Untuk alasan ini, mentimun sering dikonsumsi saat seseorang menjalani program detoksifikasi demi mendapat penurunan berat badan.

Jadi, masukan menu jus mentimun dalam diet Anda sehari-hari dan rasakan perubahan dalam tubuh setelah mengonsumsinya!

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.suara.com

Komentar