Lesung Pipit Diminati Generasi Milenial, Permintaan Operasi Meningkat

Ilustrasi operasi membuat lesung pipit. (Dok: net)
Ilustrasi operasi membuat lesung pipit. (Dok: net)

TitikNOL - Terlahir dengan lesung pipit memang menjadi anugerah bagi mereka yang memilikinya. Pasalnya, keunikan satu ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya pada bagian wajah seseorang.

Lihat saja lesung pipit yang dimiliki penyanyi Ariana Grande, Harry Styles, dan supermodel terkenal Miranda Kerr. Semua tentu sepakat, lesung pipit yang mereka miliki membuat mereka lebih memesona.

Karena hal tersebut, kini operasi membuat lesung pipit atau yang disebut sebagai dimpleplasty menjadi salah satu operasi yang cukup diminati oleh generasi millenial saat ini.

"Alasan mengapa beberapa orang memiliki lesung pipit dan yang lainnya tidak adalah, karena mereka terlahir dengan otot wajah dan kulit yang sangat ketat. Dan tidak semua oeang memiliki anantomi semacam ini," kata ahli bedah plastik New York, Darren Smith.

Menurut Wright Jones, ahli bedah plastik dari Atlanta, alasan utama mengapa operasi membuat lesung pipit palsu sangat populer adalah karena karena downtime yang sedikit dapat meningkatkan estetika wajah, dan kurangnya kebutuhan akan anestesi umum.

Bahkan, hanya kurang dari setengah jam, Anda bisa meminta dokter membuatkan "lubang" di pipi Anda. Untuk membuat lesung pipit palsu, ahli bedah akan membuat sayatan di dalam mulut pasien.

Dia mengatakan, permintaan dari generasi millenial terhadap prosedur ini bahkan meningkat hampir tiga kali lipat dalam beberapa tahun terakhir.

"Di mana akan dibuat luka sayatan yang disengaja di otot pipi, yang dikenal sebagai buccinator," menurut Jones.

Otot kemudian akan dilekatkan pada permukaan bawah kulit sehingga lesung pipit akan terlihat saat mereka tertawa, tapi tidak saat wajah mereka rileks.

Tapi perlu diingat, operasi lesung pipit ini semi permanen. Anda bisa memilikinya hanya untuk satu sampai dua bulan. Setelah prosedur, mungkin Anda akan mengalami bengkak dan nyeri juga

Untuk mendapatkan lesung pipit sementara ini, Anda mungkin harus mengeluarkan kocek mulao dari 800 - 2500 dolar, tergantung tingkat kesulitan.

Berita ini telah tayang di Suara.com, Senin 24 Juli 2017 dengan judul Generasi Milenial Senang Berlesung Pipit, Operasi Meningkat

Komentar