Menjaga Kesehatan Otak dengan Sayuran Hijau dan Kuning Telur

Ilustrasi. (Dok: detik)
Ilustrasi. (Dok: detik)

TitikNOL - Semua pasti ingin memiliki tubuh sehat dan ingatan yang kuat. Tak hanya saat ini, kita juga berharap bahwa tubuh sehat bisa didapatkan hingga kita sudah lanjut usia kelak. Sebenarnya, untuk mendapatkan tubuh sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah. Kita harus mau menjalankan pola hidup sehat, memiliki istirahat juga olahraga cukup. Jangan lupa, untuk senantiasa bahagia dan membebaskan pikiran dari perasaan stres.

Para peneliti menyarankan agar kita konsumsi makanan sehat setiap harinya. Dikutip dari laman asiantown.net, makanan sehat tidak hanya membuat tubuh sehat tetapi juga membuat ingatan kita semakin kuat. Konsumsi makanan sehat secara rutin juga akan menurunkan risiko berbagai penyakit berbahaya dan mematikan menyerang tubuh. Otak pun akan semakin cerdas dan mampu mengingat dengan baik.

Konsumsi sayuran hijau khususnya brokoli dan bayam dipercaya mampu membuat tubuh dan otak makin sehat. Nutrisi serta senyawa aktif yang terkandung di dalam brokoli juga bayam sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan, kesehatan dan kemampuan mengingat. Sementara itu, kuning telur yang mengandung protein sehat dan antioksidan, dikatakan sangat baik menjaga sel otak dari berbagai risiko masalah otak.

Nutrisi di dalam sayuran hijau juga kuning telur memiliki efek perlindungan bagi otak. Study yang dilakukan terhadap 122 orang usia 65 - 75 tahun di University of Illinois, ditemukan jika mereka yang konsumsi sayuran hijau dan kuning telur cukup setiap harinya memiliki otak yang cerdas, fokus dan ingatan kuat. Mereka juga ditemukan memiliki kondisi fisik yang lebih bugar jika dibandingkan dengan yang lain.

Aron Barbey, ketua dalam penelitian ini mengatakan, "Temuan kami menemukan orang-orang yang konsumsi sayuran hijau dan kuning telur lebih cerdas, fokus dan memiliki ingatan kuat jika dibanding yang lain. Ini bisa terjadi karena nutrisi di dalam sayuran hijau khususnya brokoli dan bayam mampu meregenerasi sel otak mereka. Kandungan nutrisi dalam kuning telur juga berperan aktif memperlambat penuaan serta alzheimer."

Study yang dilakukan di Florida International University menyebutkan bahwa tak hanya baik buat kesehatan otak, konsumsi sayuran hijau dan kuning telur sangat baik buat kecantikan kulit, mencegah keriput dan baik buat kesehatan mata. Well, mengingat begitu banyak manfaat dari konsumsi sayuran hijau dan kuning telur, yuk, mulai saat ini lebih sukai lagi sayur dan kuning telur. Tapi ingat, jangan hanya konsumsi sayur dan kuning telur saja. Pastikan pula untuk selalu menerapkan pola hidup sehat setiap harinya.

Sumber: www.vemale.com

Komentar