Muncul di GeekBench, Ponsel Baru Nokia D1C Berspesifikasi Mid-range

NOKIA. (Dok: mobilissimo)
NOKIA. (Dok: mobilissimo)

TitikNOL - Jika Anda sedikit memperhatikan Nokia, mungkin Anda sudah tahu bahwa dalam beberapa waktu ini perusahaan yang sempat merajai pasar ponsel tersebut telah cukup jarang menampakkan diri. Hal ini memang diakibatkan kesepakatan mereka dengan Microsoft, yang membuatnya tidak bisa lagi meluncurkan ponsel baru dalam waktu tertentu.

Namun kini Nokia akan siap kembali pada kuartal keempat tahun ini. Dimana mereka akan hadir dengan gaya baru, dan cara baru yang jelas berbeda dari sebelumnya. Jelas, karena kini Nokia telah kehilangan hak untuk memproduksi ponsel sendiri, dan harus bergantung terhadap kerja sama dengan perusahaan lain.

Bocoran foto dari ponsel baru Nokia sendiri sudah muncul sejal awal bulan Januari 2016. Dan sekarang sudah bulan Oktober, yang artinya sudah masuk Q4 2016, dimana ponsel tersebut mungkin akan benar-benar muncul.

Dan benar saja, karena sejak beberapa waktu ini muncul sebuah bocoran baru di GeekBench menampilkan sebuah ponsel misterius dengan nama Nokia D1C. Ponsel ini tercatat bakal menjalankan OS Android 7.0 Nougat dan menawarkan spesifikasi cukup andal. Dan kuat dugaan jika ini adalah salah satu ponsel pertama Nokia yang akan kembali hadir setelah rehat cukup lama.

Berdasarkan hasil benchmark, Nokia D1C ini mampi meraih hingga 628 poin dalam uji single-core dan mencapai 3229 poin untuk multi-threaded. Cukup kakap untuk sebuah ponsel kelas mid-range, namun juga cukup masuk akal mengingat ponsel ini menawarkan dukungan spesifikasi hardware yang terbilang baru.

Ponsel Nokia D1C ini diketahui hadir dengan menawarkan dukungan CPU octa-core dari Qualcomm Snapdragon 430 dengan clock speed mencapai 1,4 GHz dan dukungan GPU Adreno 505 yang terbilang cukup baru. Ponsel ini juga menawarkan dukungan 3GB RAM.

Sayang, ukuran layar dan kamera pada ponsel ini masih belum diketahui. Sempat muncul kabar yang mengatakan bahwa Nokia mulai menyiapkan sebuah panel layar QHD dengan ukuran 5,2 inci dan 5,5 inci, serta sebuah kamera 22,6MP. Namun diakui atau tidak, dukungan spesifikasi hardware ini terlalu mumpuni untuk sebuah ponsel mid-range seperti D1C ini. Jadi kemungkinan seting ini hanya untuk ponsel lain yang lebih mumpuni, yang juga sedang disiapkan Nokia.

Sumber: www.rancahpost.co.id

Komentar