Pengguna Aplikasi Messenger dan WhatsApp Capai 1 Miliar

CEO Facebook Mark Zuckerberg. (Dok: gametradersusa)CEO Facebook Mark Zuckerberg. (Dok: gametradersusa)

TitikNOL - Facebook baru saja merilis laporan pendapatannya di kuartal kedua (Q2) pada 2016. Menurut data setiap bulannya lebih dari satu miliar pengguna menggunakan aplikasi Messenger dan WhatsApp

Seperti dikutip dari investorfb, Kamis (28/7/2016), berikut ini sejumlah laporan pendapatan dan pengguna yang mengakses Facebook selama Q2 2016.

Pengguna Aktif Harian atau Daily Active Users (DAUs), 1,13 miliar orang menggunakan Facebook setiap hari, naik 17 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pengguna Aktif Harian di Mobile atau Mobile DAUs, rata–rata mencapai 1,03 miliar pada Juni, naik 22 persen dibanding periode sebelumnya.

Pengguna Aktif Bulanan atau Monthly Active Users (MAUs), 1,71 miliar pengguna kini mengakses Facebook setiap bulan, naik 15 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Pengguna Aktif Bulanan di Mobile atau Mobile MAUs, 1,57 miliar pengguna mengakses Facebook di mobile pada Juni, meningkat 20 persen dibanding periode sebelumnya.

Sementara pada kuartal kedua 2016, semakin banyak pengguna yang mengakses di antaranya:

  • Messenger: lebih dari 1 miliar pengguna menggunakan Messenger setiap bulan.
  • WhatsApp: lebih dari 1 miliar pengguna menggunakan WhatsApp setiap bulan.
  • Instagram: memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan, dengan 300 juta pengguna aktif harian.
  • Data baru menunjukkan lebih dari 4 juta foto 360 di share di Facebook.

"Masyarakat dan bisnis kami memiliki kuartal yang baik. Kami sangat senang dengan kemajuan ini, kita bergerak menuju dunia di mana video sebagai jantung dari semua layanan kami," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Sebagaimana diketahui, perusahaan bermarkas di Menlo Park, California tersebut baru-baru ini juga meluncurkan uji coba penerbangan pertama drone Aquila. Sebuah pesawat tak berawak yang akan membantu memancarkan koneksi Internet ke tempat yang belum terhubung dengan Internet.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

TAG medsos
Komentar