Tanpa Disadari, Ini 7 Tanda Sahabat Jadi Cinta

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Bersahabat dengan lawan jenis memang membutuhkan komitmen yang kuat untuk tidak jatuh cinta. Biasanya, kalau baperan, tidak bakal bisa bersahabat lama dengan lawan jenis karena bakal pakai perasaan kalau diperhatikan sedikit saja. Tidak ada salahnya sih asal tidak bertepuk sebelah tangan.

Nah, berikut adalah 7 tanda bahwa persahabatanmu akan segera berubah jadi cinta. Kamu harus peka dan segera mempertanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu siap dengan pacaran dengan teman sendiri atau tidak.

1. Kamu tidak ingin mencari pacar

Karena kamu tanpa sadar sudah suka dengan sahabatmu sendiri makanya kamu tidak ingin mencari pacar lagi. Kamu nyaman dengannya, pergi dengannya terus, dan sudah memiliki banyak kebiasaan yang dilakukan berdua, makanya kamu tidak lagi memikirkan untuk punya hubungan dengan orang lain.

2. Kamu mulai memberikan perhatian yang tidak wajar

Layaknya pacaran tanpa status, kamu atau dia mulai memberikan perhatian dan memikirkannya secara terus-menerus. Kamu harus peka kalau ternyata kamu memang sudah suka dengan dia.

3. Kamu saling cemburu

Tidak suka setiap dia pergi atau dekat dengan orang lain kalau itu bukan kamu. Kamu juga jadi ingin tahu apa yang dia lakukan dan dengan siapa dan untuk apa. Semua aspek dalam hidupnya kamu ingin tahu.

4. Kamu mulai posesif

Kamu jadi suka melarangnya pergi dengan seseorang kalau kamu menganggap orang itu tidak baik. Tanpa sadar kamu mulai menetapkan mana yang baik untuknya dan mana yang tidak. Siapa yang seharusnya ada di dekatnya dan siapa yang tidak seharusnya.

5. Kamu mengatakan sudah punya pacar setiap ada yang bertanya

Karena kamu sudah suka dengannya makanya kamu tidak ingin ada orang lain yang mendekatimu dan nantinya kamu jadi ribet sendiri. Kamu mulai jaga jarak dengan lawan jenis karena kamu ingin menjaga perasaannya

6. Kamu mengusahakan segala sesuatu untuknya

Bahkan saat dia tidak meminta atau menuntut apapun darimu, kamu mengusahakannya. Kamu berusaha jauh lebih keras untuk bisa ‘dilihat’ dengannya dan kamu memprioritaskannya di atas yang lain.

7. Kamu ingin selalu ada di dekatnya

Kamu jadi merindukannya walau baru bertemu. Kamu ingin selalu berada dengannya dan kalau sudah bersamanya kamu ingin berlama-lama dengannya. Tidak ada waktu yang terbuang kalau itu dihabiskan waktu dengannya.

Pacaran dengan teman sendiri memang memiliki suka dukanya sendiri. Tapi kalau mau dihitung, akan lebih banyak suka yang bisa kamu dapatkan karena kamu sudah mengenalnya lama, dan pasti kamu tahu bagaimana sifat dan karakternya. Tinggal bagaimana kamu dan dia membangun hubungan agar tidak menghancurkan relasi yang sudah lama dimiliki.

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: 7 Tanda Persahabatanmu Bakalan Berubah Jadi Cinta

Komentar