5 Alasan Bermain Medsos Bisa Berdampak Buruk Bagi Hubungan

Ilustrasi. (Dok: Wartawanita)
Ilustrasi. (Dok: Wartawanita)

TitikNOL - Di zaman now, siapa sih yang gak punya media sosial? Medsos dapat menghilangkan batas ruang dan waktu dalam berkomunikasi dengan orang di sekeliling kita, terutama dengan seorang yang kita cintai. Media sosial dapat mendekatkan kita dengan orang yang jauh dan begitu juga sebaliknya, menjauhkan kita dengan orang yang terdekat.

Nah, buat kamu yang memiliki hobi bermain media sosial, seharusnya berhati-hati dan ketahui alasan kenapa medsos berdampak buruk untuk hubunganmu!

1. Membuang waktu kebersamaanmu

Terlalu sering main media sosial saat kamu dan pasanganmu sedang berkencan bisa berakibat fatal. Pasanganmu tentu akan merasa terabaikan karena kamu terus-terusan memegang ponsel. Memang, media sosial menawarkan begitu banyak hiburan yang bisa kamu lihat. Tapi jangan sampai mengorbankan waktumu dan pasangan ya.

2. Ajang pamer kemesraan

Sosial media seringkali jadi ajang pamer kemesraan bersama pasangan. Karena ada perasaan ingin diakui oleh khalayak ramai. Sayangnya, tak semua orang suka dengan kemesraanmu bersama pasangan jika itu terlalu berlebihan. Akibatnya, hubungan kalian akan dicap sebagai pendompleng ketenaran alias cari sensasi saja.

3. Stalking mantan

Mengamati kegiatan keseharian mantanmu di media sosial bisa memicu pertengkaran dalam hubungan kamu dan pasangan. Kamu akan dianggap sebagai orang yang tidak bisa menjaga perasaan. Walaupun kamu mungkin cuma ingin tahu kabar mantan pacarmu setelah berpisah.

Apalagi jika pasangan yang kamu punya adalah orang yang cemburuan, hubunganmu bisa jadi rusak lho.

4. Orang yang memberi like dianggap gebetan

Punya banyak teman lawan jenis di list pertemanan akun media sosialmu juga berdampak pada hubunganmu dengan pasangan. Kamu akan dinilai sebagai orang yang punya banyak ‘cadangan’. Belum lagi jika mereka mengirimkan tanda suka atas postingan yang kamu kirim. Pasanganmu pasti akan merasa cemburu nantinya.

5. Memberi kesempatan selingkuh

Media sosial tentu dapat menjadi alat berkomunikasi yang sangat praktis buat penggunanya. Hal yang paling rentan dari media sosial adalah mudahnya akses komunikasi terhadap orang lain. Tak terkecuali jika pasanganmu naksir dengan teman di media sosial miliknya. Dan hal ini memperbesar peluang pasanganmu untuk selingkuh juga lho.

Sekarang sudah tahu kan bahayanya overdosis media sosial? Mulai sekarang gunakan media sosial dengan porsi sewajarnya saja ya.

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: 5 Alasan Medsos Berdampak Buruk Buat Hubungan, Bahkan Bisa Bikin Putus!

Komentar