Jalani Pemeriksaan Tahap ke 2, Ahmad Dhani Terancam 6 Tahun Penjara

Ahmad dhani saat memberikan keterangan. (Dok: Liputan6)Ahmad dhani saat memberikan keterangan. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Kasus ujaran kebencian yang dilakukan Ahmad Dhani membuatnya terancam hukuman 6 tahun penjara. Hari ini, Senin (12/3) ia pun menjalani serangkaian pemeriksaan tahap 2 di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sebagai proses hukum yang belum juga selesai hingga sekarang.

Dalam pemeriksaan tahap ke-2 ini, ada beberapa agenda seperti mengisi data, cap jari, dan proses lainnya terkait berkas laporan dan barang bukti. Hendarsam selaku kuasa hukum Dhani pun menyampaikan jika Kejaksaan Negeri Jaksel menyimpulkan jika Dhani tidak ditahan.

Saat ditanya soal alasannya, Hendarsam pun menyampaikan, "Itu kita kembalikan ke Kejaksaan Negeri ya. Kita pada prinsipnya bahwa ditahan seseorang itu apabila ada barang bukti yang mau dihilangkan, menghalangi penyidikan. Yang biasanya terjadi itu menghalangi penyidikan untuk teknis persidangan. Mas Dhani itu dilihat sama kejaksaan kooperatif, makanya akhirnya nggak ditahan. Dhani juga berjanji akan datang ke persidangan tepat waktu, sudah komitmen dengan Kasipidanum, mentaati aturan main soal persidangan. Saya yang akan koordinasi nanti."

Mengetahui dirinya terancam 6 tahun penjara, Dhani pun merasa tidak bersalah.

"Terus kenapa? Kalau ditanya bersalah atau enggak sih, saya nggak bersalah. Saya optimis masih ada keadilan aja. Orang nggak salah, nggak takut," jawabnya tegas.

Lebih lanjut lagi, Dhani juga menyampaikan, "Saya pembenci sama penista agama dan pembela penista agama. Sama pemerkosa dan sama koruptor." Dalam waktu dekat, Dhani dan juga kuasa hukumnya juga sudah berencana untuk melaporkan balik pihak pelapor.

"Kami sudah punya agenda itu sebenarnya. Kita menunggu momentum aja, apa membuat laporan balik kepada pelapor. Waktunya belum tahu, rahasia, nanti kalau kita kasih tahu, dia siap-siap dong. Kita sudah siapkan, datanya juga sudah kita siapin," pungkas Hendarsam.

Berita ini telah tayang di kapanlagi.com, dengan judul: Terancam 6 Tahun Penjara, Ahmad Dhani: Orang Nggak Salah, Nggak Takut

Komentar