Katy Perry Resmi Dipilih Jadi Juri di American Idol

Katy Perry. (Dok: katyperrypics)
Katy Perry. (Dok: katyperrypics)

TitikNOL - American Idol akhirnya mengumumkan secara resmi salah satu juri yang akan terlibat di musim baru. Katy Perry adalah pilihan American Idol musim baru tersebut.

Terpilihnya Katy Perry diumumkan oleh stasiun yang akan jadi rumah American Idol yang baru, ABC. Seperti diberitakan CNN, ABC mengumumkan informasi itu lewat situs resmi mereka.

"American Idol punya juri pertama mereka: ikon pop Katy Perry!" tulis ABC di laman mereka.

American Idol kemudian menyebarkan kabar itu lewat akun Instagram mereka. Perry pun tak ingin ketinggalan. Perempuan 32 tahun mengaku senang bisa bergabung dengan American Idol.

"Sangat senang ABC membawa kembali American Idol, dan saya membawanya kembali ke musik. Sampai bertemu di audisi," tutur Perry dalam sebuah unggahan di Twitter.

American Idol bukanlah kali pertama Perry menjadi dewan juri di ajang pencarian bakat. Penembang Chained to The Rhythm itu pernah menjadi juri tamu di The X-Factor versi Inggris.

Perry, sebelumnya juga sempat menolak tawaran dari NBS untuk menjadi juri di The Voice.

Pelantun Bon Appetit itu sudah diisukan menjadi juri American Idol selama beberapa hari terakhir. The Hollywood Reporter kala itu melaporkan seorang sumber menyebut Perry sedang berdiskusi serius dengan ABC.

Kedatangan Perry disebut-sebut bakal menandakan kebangkitan American Idol yang sempat menyatakan sudah berakhir di musim ke-15, tahun lalu.

Sosok Perry diharapkan mampu mengangkat program yang meredup selama beberapa tahun belakangan itu.

Perekrutan mantan kekasih Orlando Bloom itu sekaligus menepis kabar anggaran yang rendah untuk American Idol. Tahun lalu, kabar itu menyeruak dan disebut-sebut menjadi alasan American Idol berakhir.

Bila Perry direkrut menjadi juri baru di American Idol, lain halnya dengan sang ikon acara tersebut, Simon Cowell. Produser Inggris tersebut menyatakan ia tak bergabung dengan waralaba itu.

"Saya diminta untuk kembali bergabung, dan jawabannya adalah tidak," kata Cowell ketika diwawancara Terri Seymour dalam acara Extra.

Sebelumnya, Fox menghentikan penayangan American Idol di musim ke-15. Selama tayang di Fox, dewan juri American Idol yang terkenal diisi oleh Simon Cowell, Paula Adul, dan Randy Jackson.

"Saya tidak lagi tertarik. Kenangan saya adalah saat kami memulainya dahulu. Terasa berbeda ketika bersama Randy, Ryan, dan Paula. Mereka tidak dapat menciptakan itu kembali," lanjutnya.

American Idol berhasil menjangkau 38 juta penonton. Ajang itu juga mengorbitkan penyanyi ternama sepery Kelly Clarkson, Carrie Underwood, dan Jennifer Hudson.

Berita ini telah tayang di Cnnindonesia.com, Rabu 17 Mei 2017 dengann judul Katy Perry Jadi Juri Baru 'American Idol'

Komentar