Mannequin Challenge Sudah Dilakukan Desy Ratnasari 20 Tahun Lalu

Desy Ratnasari. (Dok: Liputan6)Desy Ratnasari. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Belakangan, masyarakat maupun selebriti Tanah Air gencar mempopulerkan trend Mannequin Challenge. Ini merupakan tantangan untuk memperlihatkan sikap diam ala boneka peraga selama beberapa menit saat direkam kamera.

Tak hanya di Indonesia, trend yang populer menjelang akhir 2016 ini juga menyebar ke sejumlah negara di dunia. Namun siapa yang mengira, kalau artis Indonesia sudah melakukan Mannequin Challenge jauh sebelum trend itu terjadi.

20 tahun sebelumnya, penyanyi ballad sekaligus artis senior Desy Ratnasari sudah menampilkan adegan diam ala boneka peraga. Ini terlihat lewat video klip lawas Desy untuk lagu "Tenda Biru" (1996).

Dalam video tersebut, adegan ala Mannequin Challenge tersebut muncul di menit 2:55. Desy tampak berkeliling melewati para undangan yang terdiam di video klip tersebut. Adegan itu terus berlanjut hingga video klip "Tenda Biru" berakhir.

Sejumlah netter heboh membahas adegan tersebut. "Sebelum mannequin challenge viral di medsos, tante desy ratnasari udah duluan bikin," kata netter. "Asal usul MANNEQUIN CHALLENGE"," ujar yang lainnya. "Wah keren, Desy kayak peramal bisa bikin trend duluan," canda fans lainnya.

Sumber: www.wowkeren.com

Komentar