Rio Haryanto akan Mengemudikan Ferrari Diajang Blancpain GT World Challenge Asia

Rio Haryanto dan Ferrari 488 GT3 tim T2 Motorsports. (Dok: Tribunnews)Rio Haryanto dan Ferrari 488 GT3 tim T2 Motorsports. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Rio Haryanto, mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia, akan berkompetisi semusim penuh di ajang Blancpain GT World Challenge Asia.

Rio akan mengemudikan mobil Ferrari 488 GT3 dari tim T2 Motorsports.

Skuat yang berbasis di Singapura itu terakhir tampil pada musim 2017 ketika David Tjiptobiantoro dan Gregory Teo mengisi posisi keenam klasemen Am Cup.

T2 Motorsports akan kembali berlaga di Blancpain GT World Challenge Asia tahun ini dengan mengonfirmasi barisan pembalap mereka.

Di kelas Pro-Am, David dan Teo bermitra dengan Rio yang akan tampil di semua enam ronde 2019.

David akan menjadi rekan Rio di Sepang, Buriram, Fuji, dan Yeongam.

Di Suzuka dan Shanghai, giliran Teo yang berbagi mobil dengan Rio.

"Kami sangat senang dapat kembali ke Blancpain GT World Challenge Asia pada 2019," kata Teo yang juga berperan sebagai manajer tim.

"Kami benar-benar menikmati musim pertama kami di kejuaraan ini ketika masih baru berdiri sebagai kompetisi GT terkemuka di Asia. Ketika kami menonton dari jauh [tidak ikut berpartisipasi] tahun lalu, kejuarannya benar-benar telah menjadi sukses. Itulah alasan kami kembali pada 2019 dengan program baru dan barisan pembalap yang mampu mencetak kemenangan. Secara kolektif, paketnya memang terlihat sangat menjanjikan."

Selain Ferrari, kompetisi ini juga diikuti mobil-mobil dari berbagai manufaktur seperti Audi, BMW, Lamborghini, Mercedes-AMG, dan Porsche. Daftar peserta selengkapnya masih akan diumumkan.

Ronde pertama Blancpain GT World Challenge Asia musim ini akan dimulai di Sepang pada 6-7 April.

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: Rio Haryanto balapan semusim penuh dengan Ferrari

Komentar