Kemenpar RI Siap Bantu Rio Haryanto Rp6 Miliar

Rio Haryanto. (Dok:net)Rio Haryanto. (Dok:net)

TitikNOL - Kementerian Pariwisata siap mensponsori pembalap Formula One (F1), Rio Haryanto. Deputi Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran Luar Negeri, I Gde Pitana mengatakan, ia dan pihak Rio sudah bertemu untuk membahas peluang dukungan kepada Rio tersebut. 

"Kami sudah mempersiapkan anggaran sekitar Rp5-6 miliar untuk membantu Rio. Namun kami sedang memperhitungkan penggunaan tersebut," kata Pitana di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa 22 Maret 2016. 

Menurut Pitana, stafnya sedang menghitung dan menganalisa penggunaan anggaran tersebut. Artinya, logo Wonderful Indonesia tersebut akan dipasang di beberapa seri balapan F1.

"Misalnya kami memanfaatkan untuk mendukung Rio di pasar-pasar utama pariwisata, seperti di Malaysia dan Jepang. Jadi kami tidak bisa mendukung pada setiap balapan," imbuhnya. 

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengatakan, untuk pendanaan memang belum ada perkembangan. Sebab, pihaknya baru saja fokus dengan seri perdana Rio di F1. Namun, jika Kementerian Pariwisata ingin membantu, pihaknya mengucapkan terimakasih.

 

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

Komentar