Kemenpora Luncurkan Program Galang Dana untuk Rio

Menpora Imam Nahrawi di program \\\'\\\'Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto.\\\'\\\' (Dok:net)Menpora Imam Nahrawi di program \\\'\\\'Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto.\\\'\\\' (Dok:net)

TitikNOL - Kebutuhan Rio Haryanto untuk bisa tampil di ajang Formula 1 (F1) masih belum terpenuhi. Demi membantu Rio, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuka program penggalangan dana.

Rio diketahui membutuhkan uang sebesar €15 juta atau setara Rp 225 miliar. Namun, dana tersebut belum bisa dipenuhi oleh pembalap 23 tahun tersebut.

Berbagai cara sudah dilakukan demi bisa mendapatkan dana tersebut. Mulai dari pencarian sponsor hingga penjualan pernak-pernik Rio lewat media sosial.

Kini, Kemenpora meluncurkan program penggalangan dana bernama "Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto". Format program ini adalah sumbangan sukarela.

Para penyumbang bisa langsung memberikan dana ke rekening Bank Mandiri Rio Haryanto, dengan nomor 122 0000 882 012, KCP Gedung Pusat Kehutanan.

"Seikhlasnya saja. Rio masih membutuhkan dukungan dari BUMN dan sponsor." Program ini cuma bentuk dari semangat nasionalisme demi mendukung anak bangsa berprestasi di ajang F1.

Rio akan membawa imbas positif bagi Merah Putih. Tak hanya itu, nantinya juga bisa membawa semangat bagi anak-anak muda Indonesia," kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Senin 7 Maret 2016.

Imam menyatakan program seperti ini bukan hanya untuk Rio. Nantinya, program sumbangan seperti ini bakal dialamatkan kepada atlet-atlet Indonesia lainnya yang berprestasi.

"Kemenpar, PT Garuda Indonesia juga memberikan respons positif. Kegiatan ini tidak akan pernah mengurangi jatah atlet lain untuk mengukir sejarah melalui SEA Games, Olimpiade dan lainnya," jelas Imam.

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

Komentar