Kongres Pemilihan di Makasar Akan Tetap Digelar PSSI

PSSI. (Dok: rmol)
PSSI. (Dok: rmol)

TitikNOL - PSSI menegaskan bakal tetap menjalankan Kongres Pemilihan di kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 17 Oktober mendatang. Meski, sebenarnya tempat tersebut tidak mendapakan rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengeluarkan surat bernomor S.2844/MENPORA/IX/2016, yang isinya adalah hanya merekomendasikan agenda PSSI tersebut di Yogyakarta. Padahal, induk sepakbola Indonesia itu melalui rapat komite eksekutif (Exco) sudah memutuskan menggelar Kongres Pemilihan di Makassar.

Alasan Kemenpora hanya memberikan rekomendasi Kongres Pemilihan di Yogyakarta sebagai wujud reformasi PSSI untuk kembali ke titik nol. Sebab, kota yang terkenal dengan jalan Malioboro tersebut merupakan tempat lahirnya induk sepakbola nasional.

Sontak kemauan pemerintah tersebut menuai polemik yang kini menjadi sorotan publik pecinta sepakbola Tanah Air. Mereka berbondong melakukan protes terhadap surat yang dikeluarkan Menpora itu, bahkan hal ini sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial.

"Kami tetap di Makassar karena sudah diputuskan Exco dan sesuai dengan harapan yang diusulkan peserta kongres," kata Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan.

"Persiapan kami jalan terus. Saya berharap pemerintah dapat menghormati putusan PSSI ini, sebagai ranah internal PSSI," ia menambahkan.

Sumber: www.goal.com

TAG pssi
Komentar