Demi Sukseskan MXGP 2017, Menpora Bersinergi dengan Pihak Swasta

Ilustrasi. (Dok: naikmotor)Ilustrasi. (Dok: naikmotor)

TitikNOL - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan sinergi penuh akan dukungan perhelatan Motocross Grandprix of Indonesia (MXGP) 2017. Hal ini dibuktikan dengan menjalin sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta untuk menyukseskan perhelatan MXGP 2017, Senin (06/02/17).

Menpora Imam Nahrawi memang merangkul semua pihak dalam menyukseskan perhelatan MXGP 2017. Kini perhelatan motocross dunia ini kembali mendapat dukungan dari Sriwijaya Air.

Dukungan ini sendiri berbentuk dengan melekatnya logo MXGP 2017 di tubuh pesawat Sriwijaya Air. Bertempat di Hanggar 4, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Menpora secara simbolik menempelkan logo MXGP 2017 di tubuh maskapai penerbangan nasional ini.

Menpora selaku pemerintah menjalin kerjasama dengan pihak swasta. Sebab baginya pemerintah tak akan bisa berjuang sendiri dalam mengembangkan olahraga.

"Ini menandai dimulainya kolaborasi yang lebih besar antara pihak swasta dengan pemerintah dalam mengembangkan olahraga. Industri yang bisa meningkatkan prestasi atlet dengan dengan mendrong lebih banyak kompetisi dan event internasional," ucap Menpora Imam Nahrawi saat ditemui selepas acara.

Ada alasan mengapa Menpora mengandeng pihak swasta dalam perhelatan MXGP 2017. Sebab MXGP 2017 merupakan peluang sport tourism yang jumlah penonton olahraga ini tinggi di seluruh dunia. Namun hal ini tidak akan berjalan bila tanpa dukungan pihak ketiga.

"Sebab pemerintah memang tidak bisa berjuang sendiri, harus ada pihak swasta yang mendukung dengan potensi pendanaan yang besar agar event bisa berjalan," ucap Menpora.

Memang Indonesia menjadi satu-satunya negara tuan rumah perhelatan MXGP 2017. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada seri kedua di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 4-5 Maret mendatang.

Sumber: www.indosport.com

Komentar