Tak Trauma, Rossi Kembali Berlatih Motocross

Valentino Rossi kembali berlatih menggunakan motocross di sirkuit pribadi miliknya, Tavuila, Italia. (Dok: pinterest)
Valentino Rossi kembali berlatih menggunakan motocross di sirkuit pribadi miliknya, Tavuila, Italia. (Dok: pinterest)

TitikNOL - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali berlatih menggunakan motocross di sirkuit pribadi miliknya, Tavuila, Italia, Minggu (8/10/2017). Tampaknya cedera patah tulang tibia dan fibula belum lama ini tak membuatnya jera.

The Doctor sepertinya tak trauma meski sebelumnya mengalami kecelakaan parah saat berlatih enduro di bukit dekat rumahnya pada 31 Agustus 2017. Kejadian itu membuat Rossi naik meja operasi dan tak bisa tampil pada MotoGP San Marino di Misano, 10 September 2017.

Namun, pebalap berusia 38 tahun tersebut secara mengejutkan bisa kembali pada MotoGP Aragon meski harus membalap dengan menahan rasa sakit

Rossi tak berlatih sendirian, juara dunia sembilan kali tersebut turut mengajak pebalap Moto2, Franco Morbidelli. Kegiatan ini rutin dilakukan Rossi untuk mengasah kemampuannya di lintasan.

"Saya sangat senang bisa kembali kembali ke MotoRanch. Bagian bawah lutut saya memang masih sakit, tapi itu semua tertutup dengan kesenangan berlatih motocross," ujar Rossi dikutip dari Speedweek," Minggu (8/10/2017).

Rossi selalu rutin berlatih dengan kombinasi latihan flat track setiap jeda kompetisi MotoGP. Mantan pebalap Ducati tersebut sudah melakukan kegiatan ini sejak berusia 18 tahun.

Valentino Rossi bakal kembali berjuang mendulang poin sebanyak mungkin pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 15 Oktober 2017. Saat ini The Doctor berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan raihan 168 poin.

Berita ini telah tayang di bola.com, Senin 9 Oktober 2017 dengan judul Tak Jera, Rossi Kembali Latihan Motocross

Komentar