Dua ATM Dibobol, Duit Rp195 Juta Digasak Maling

Ilustrasi Maling. (dok:net)Ilustrasi Maling. (dok:net)

SERANG, TitikNOL - Uang sebanyak Rp195 juta yang berada didalam dua Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BRI dan BNI di dalam minimarket Indomart di Jalan Raya Serang - Cilegon, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang raib digondol kawanan maling Rabu (30/12/2015). 

"Total uang yang diambil dari dua mesin ATM Rp195 juta, dari Bank BNI berjumlah Rp98 juta, sedangkan uang tunai dari ATM Bank BRI sebanyak Rp97 juta," kata Kasat Reskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino. Kamis (31/12/2015)

Arrizal mengatakan, aksi pembobolan mesin ATM ini pertama kali diketahui salah satu karyawan minimarket, Mursyid (23), pada pukul 07.00 WIB, saat akan bekerja, namun dia kaget mendapati kondisi didalam minimarketnya sudah berantakan. Bahkan dua mesin ATM yang ada di dalam ruangan dalam keadaan rusak, selain menggasak uang para pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini juga menggasak ratusan bungkus rokok berbagai merk.

"Diperkirakan pelaku sudah mengetahui kondisi lingkungan. Ventilasi yang menjadi jalan masuk berada dibelakang toko dan pelaku harus melewati jalan sempit dibelakang toko," terang Arrizal.

Saat ini, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dari pihak Bank BRI, BNI dan Indomaret. "Masih penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, mudah-mudahan segera terungkap," pungkasnya.(red)

Komentar