Mantan Pencandu Dinilai Masih Takut Ikut Sosialisasi Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon saat menggelar sosialisasi bahaya narkoba. (Foto:TitikNOL)
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon saat menggelar sosialisasi bahaya narkoba. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada organisasi kepemudaan dan lapisan masyarakat di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Selasa (15/3/2015).

Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Sopian Girsang mengatakan, pemberantasan narkoba bukan semata-mata tugas BNN saja ,akan tetapi  peran serta ormas, pemuda  dan  lapisan masyarakat juga sangat butuhkan.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan menginformasikan jika mendapati adanya  peredaran narkoba di lingkungan masing-masing," harapnya.

Ia juga menyampaikan, Indonesia sekarang darurat narkoba. "Maka dengan itu saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama  menyelamatkan  bangsa ini dari narkoba ,"Imbuhnya.

Terpisah ,Kepala Seksi Pencegahan dan Kemasyarakatan BNN Kota Cilegon Candra menambahkan, selain mengundang ormas, pemuda dan perwakilan masyarakat, pihaknya juga mengundang empat orang mantan pecandu narkoba atau napza.

"Kita mengundang empat orang mantan pecandu narkoba yang pernah over dosis, tapi  hanya dua orang saja yang datang, yang dua lagi dengan berbagai macam alasan tidak bisa menghadiri" jelasnya.

Menurut Candra, ketidakhadiran dua mantan pencandu dalam sosialisasi bahaya narkoba ini bisa dimaklumi. "Mungkin mereka (mantan pencandu) takut, makanya tidak hadir. Padahal kita sangat butuh informasi pengalaman mereka selama jadi memakai," tutupnya. (Ar/red)

TAG bnn
Komentar
Tag Terkait