Demi KTM, Pedrosa Siap Kembali Balapan

Dani Pedrosa. (Dok: Okezone)
Dani Pedrosa. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Legenda MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2018 yang lalu, ia tampil di kelas utama selama 13 tahun bersama Repsol Honda.

Tapi begitu pensiun, ia langsung pindah ke pabrikan lain, yakni KTM, hanya sebatas rider penguji, bukan rider reguler.

Karena Pedrosa ingin menikmati waktu luang setelah bertahun-tahun sibuk sebagai pembalap, ia menolak semua peluang dan kemungkinan untuk kembali balapan bersama pabrikan Austria itu.

Pedrosa hanya bersedia menjadi penguji, yang memang jadwalnya tidak terlalu sibuk.

Tapi di awal 2020 ini, Pedrosa mengatakan bahwa ia bersedia kembali balapan di 2021 jika dibutuhkan untuk pengembangan motor KTM kedepannya.

Tentunya Pedrosa tidak akan kembali balapan semusim penuh, tapi hanya di beberapa seri lewat jalur Wildcard.

“Saya tidak tahu (balapan 2021). Pada prinsipnya, saat ini, saya katakan tidak. Bukan karena ada balapan, bukan karena tidak sesuai dengan proyek.

Jika dianggap menguntungkan untuk proyek (pengembangan motor), itu akan dibahas,” kata Pedrosa ketika diwawancara DAZN, sebagaimana dimuat Marca.

“Ketika Anda (test rider) berada dalam balapan, saya telah melihat di Honda, ketika Bradl menguji part motor atau ban, Apa yang berhasil adalah berada di masa yang baik. Sangat berbeda dengan apa yang Anda katakan nanti di dalam paddock,” ujarnya menambahkan.

Apakah pengembangan KTM sejauh ini berjalan dengan baik?

“Secara umum, motor berjalan seperti ini, dan itu menentukan ritme. Dalam balapan itu berbeda. Jika Anda tidak melakukan sisanya, itu tidak sama,” demikian Pedrosa menjelaskan.

Jadi, sekarang telah ada kemungkinan dari niat Pedrosa untuk kembali balapan, berbeda dengan tahun sebelumnya dimana ia menolak dengan keras untuk comeback.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Kejutan! Pedrosa Siap Kembali Balapan Demi KTM

Komentar