Dovizioso Tetap Tenang Meski Perebutan Juara MotoGP 2017 Sisakan Tiga Seri Lagi

Andrea Dovizioso juara di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang 2017. (Dok: overdrive)
Andrea Dovizioso juara di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang 2017. (Dok: overdrive)

TitikNOL - Andrea Dovizioso menekankan bahwa jika dia gagal mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP, maka itu tidak terlalu bermasalah mengingat ia masih dinilai memiliki musim yang sangat baik. Sejauh ini pembalap Ducati Corse itu berhasil mengoleksi lima kemenangan di musim ini dan catatan itu masih akan terus bertambah lantaran masih ada tiga balapan tersisa.

"Untuk memperjuangkan kejuaraan kami harus cepat di semua balapan tersisa. Ini adalah tantangan nyata, bukan pertarungan dan strategi dalam balapan," jelas Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (16/10/2017).

Lebih lanjut, Dovizioso mengatakan jika dirinya dihadapkan dengan situasi yang agak sedikit aneh. Sebab ia beserta tim merasa lebih tenang ketika membahas mengenai pertarungan gelar juara dunia MotoGP.

Ketenangan itulah yang dijadikannya sebagai kunci kemenangan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan kemarin. Hasil positif itu yang membuat perolehan poinnya hanya tertinggal 11 angka dari Marquez. Kendati demikian, pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu tak ingin terlalu jemawa dengan euforia kemenangan pada balapan seri 15 tersebut.

"Saya tidak berpikir kami adalah favorit, tapi saya harus mengatakan bahwa kami bekerja dengan cara yang sangat santai, karena kami berada dalam situasi yang aneh. Jika kami memenangkan kejuaraan, itu adalah sesuatu yang tidak nyata, dan jika kami tidak memenangkannya, kami pada akhirnya telah melakukan kejuaraan yang hebat.

"Ini membantu Anda bekerja dengan tenang. Hal ini penting, karena di MotoGP hari ini adalah rincian yang membuat perbedaan. Semuanya bisa terjadi, tapi dalam hal apapun, saya santai. Saya santai sebelum akhir pekan ini, saya akan mencoba melanjutkan dengan cara ini."

Berita ini telah tayang di sindonews.com, Selasa 17 Oktober 2017 dengan judul Menuju Juara Dunia MotoGP, Dovizioso Tetap Tenang

Komentar