Everton Siapkan Dana Rp2,5 Triliun untuk Rekrut Enam Pemain Serie A Italia

Ronald Koeman. (Dok: espn)
Ronald Koeman. (Dok: espn)

TitikNOL - Everton akan menghabiskan dana sebesar 150 juta poundsterling atau setara Rp2,5 triliun untuk belanja pemain baru di musim panas ini. Kini mereka tengah mendekati enam pemain Serie A Italia.

Ketua sepakbola Everton, Steve Walsh, berada di Kota Milan hari Rabu (14/6) ini, demikian dilaporkan Sky Italia. Walsh dijadwalkan melakukan pembicaraan transfer dengan klub Inter Milan dan AC Milan.

Ada enam pemain, masing-masing tiga dari Inter Milan dan tiga dari AC Milan yang ingin direkrut oleh tim besutan pelatih Ronald Koeman.

Tiga pemain Milan yang masuk radar transfer The Toffees adalah Carlos Bacca, M’Baye Niang dan Gianluca Lapadula. Sedangkan dari Inter Milan, Steve Walsh akan membahas potensi transfer untuk gelandang Ever Banega, Marcelo Brozovic dan bek Jeison Murillo.

Sementara itu, The Mirror sebelumnya melaporkan bahwa Everton telah menyetujui kontrak untuk kiper Sunderland Jordan Pickford bernilai 30 juta poundsterling, yang akan menjadikannya sebagai kiper Inggris termahal sepanjang sejarah.

Segera setelah berhasil mengamankan Pickford, Everton akan menuntaskan kesepakatan bernilai 25 juta poundsterlig untuk kapten Ajax, Davy Klaassen. Sumber di Ajax menyebutkan transfer Klaassen ke Everton bisa diumumkan akhir pekan ini.

Tiga pemain yang juga masuk dalam daftar target Koeman adalah Sandro Ramirez dari Malaga, penyerang Swansea City Gylfi Sigurdsson dan bek Burnley Michael Keane.

Berita ini telah tayang di Gilabola.com, Rabu 14 Juni 2017 dengan judul Everton Mau Boyong Enam Pemain Serie A Italia

Komentar