Ronald Koeman Sebut Rooney Masih Menjadi Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Wayne Rooney. (Dok: telegraph)
Wayne Rooney. (Dok: telegraph)

TitikNOL - Ronald Koeman percaya bahwa Wayne Rooney masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan berharap ia bisa memberikan pengalamannya kepada para pemain lainnya.

Wayne Rooney akhirnya kembali ke Everton setelah 13 tahun karirnya bersama Manchester United. Rooney merupakan pemain akademi Everton, ia diorbitkan ke tim utama pada tahun 2002 dan 2 tahun berselang Si Alex Ferguson memutuskan membawanya ke Manchester United.

Selama berkarir di United, Rooney telah memenangkan berbagai gelar juara dan ia telah dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Namun karir Rooney perlahan mulai menurun, selain karena faktor usia, faktor menurunnya United juga menjadi salah satu penyebabnya. Puncaknya adalah musim lalu ketika Rooney mulai kehilangan tempat di tim utama United dan berimbas kepada posisinya di timnas Inggris. Akhirnya Rooney memutuskan untuk meinggalkan United dan kembali bergabung dengan Everton.

Dalam pramusim Everton, Rooney membuktikan dirinya belum habis dengan mencetak 2 gol dari 2 pertandingan. Pelatih Everton, Ronald Koeman, menilai sosok penyerang berusia 31 tahun itu masih menjadi salah satu pemain terbaik. Koeman berharap Rooney bisa memberikan pengalaman serta kemampuannya kepada para pemain lainnya, terutama para pemain muda Everton.

“Dia [Rooney] memiliki begitu banyak pengalaman,” ujar pelatih asal Belanda itu pada situs resmi Everton.

“Dia adalah seorang pemain yang sangat penting di atas lapangan, ia juga adalah pemain penting bagi rekan setimnya dan tentu saja dia juga adalah sosok penting bagi para pemain muda untuk memperlihatkan kepada mereka apa yang dibutuhkan untuk mencapai standar sepakbola yang tinggi.”

“Itu berarti dia harus menjadi seorang pemimpin di luar lapangan dan saya sudah melihat bagaimana dia bekerja serta apa yang dia lakukan kepada semua pemain. Itu benar-benar sesuatu yang kami inginkan [dari dirinya].”

“Setiap hari saat sesi latihan dan pertandingan persahabatan sejauh ini, anda bisa melihat alasan mengapa dia adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan salah satu pemain terbaik [di dunia].”

Selain itu Koeman juga puas dengan transisi para pemain baru yang didatangkan Everton musim panas ini ke dalam skuad mereka. Selain Rooney ada beberapa namun baru di Goodison Park seperti Michael Keane, Davy Klaassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez dan Cuco Martina.

“Mudah bagi para pemain baru untuk bergabung dengan Everton,” tambah Koeman. “Seluruh skuad adalah orang-orang terbuka dan para pemain baru akan merasa di rumah sendiri ketika mereka pindah ke sini. Mereka memiliki masa depan yang besar di Everton dan memberikan kualitas yang perlu kita tingkatkan.”

Berita ini telah tayang di Gilabola.com, Senin 24 Juli 2017 dengan judul Koeman: Wayne Rooney Salah Satu Pemain Terbaik

Komentar