Mourinho Sebut Pogba Sebagai Pemain Gelandang Terbaik Dunia

Paul Pogba. (Dok: dailymail)
Paul Pogba. (Dok: dailymail)

TitikNOL - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, percaya bahwa Paul Pogba merupakan gelandang terbaik dunia, namun ia tidak mengharap pemain Prancis akan tampil luar biasa tiap pekan.

Pogba, yang baru berusia 23 tahun, menjadi pemain sepakbola termahal sepanjang masa, usai MU membelinya dari Juventus dengan harga 89 juta poundsterling.

"Bisakah Paul mencetak gol Ronaldo dan Messi. Tidak, bahkan 25 persennya sekalipun, saya percaya. Saya percaya ia tidak bisa mencetak 20 gol per musim. Jadi jika pemain terbaik dunia berarti mencetak banyak gol, bukan itu intinya. Namun ia adalah salah satu gelandang terbaik dunia, mungkin saya bisa katakan bahwa ia pemain tengah terbaik sejagat," tutur Mourinho menurut Goal International.

"Saya tidak khawatir dengan dampak yang ia bawa dan saya kira ia tidak khawatir dengan itu. Saya melihat dia tetap tenang. Saya melihat dia amat nyaman dengan perannya dan ia merasa siap. Saya tak lihat ia tertekan. Saya tidak melihat ia mencoba terlihat berbeda di sesi latihan, untuk menunjukkan ia lebih baik."

"Saya kira ia akan bermain natural. Ia ada di sini untuk memenangkan trofi. Saya tidak mengharap setiap ia memegang bola, ia akan melewati lima orang dan mencetak gol yang luar biasa. Ia adalah pemain super. Anda tidak memberikan Ballon d'Or pada kiper. Anda memberikannya pada Cannavaro karena musim itu Italia menjadi juara dunia."

"Maldini tidak pernah mendapatkan penghargaan itu. Zanetti juga tidak pernah. Kiper top, tidak mendapatkannya. Anda selalu melihat pemain yang mencetak banyak gol."

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.bola.net

Komentar