Pratinjau Lanjutan Liga Inggris: Everton vs Liverpool

Everton vs Liverpool. (Dok: liverpoolfc)
Everton vs Liverpool. (Dok: liverpoolfc)

TitikNOL - Lawatan terakhir Liverpool ke markas tetangganya, Everton, di Goodison Park berimbas pemecatan pelatih Brendan Rogers lantaran Liverpool ditahan imbang 1-1 pada Derby Merseyside ini. Jurgen Klopp menyaksikan pertandingan panas itu melalui televisi dan beberapa hari berselang ia menjabat sebagai pengganti Rogers.

Klopp mengaku ketika menonton derbi itu ia tak mengira bakal menjadi pelatih Liverpool berikutnya. Senin (19/12) atau Selasa (20/12) dinihari WIB, Klopp bakal melakoni Derby Merseyside perdananya di kandang Everton. Ia tak sabar menjejakkan kaki di Goodison Park dan menegaskan timnya akan bermain total demi memerebutkan poin tiga.

“Saya tak meragukan kualitas kami, tak sedetikpun, tapi saya tahu kami harus mengerahkan segala potensi dan kemampuan untuk tampil di Goodison Park. Akan menarik, seperti inilah sepakbola seharusnya,” bilang Klopp.

Emosi menggebu juga dipertontonkan pelatih Everton Ronald Koeman yang berjanji bakal meniru gaya selebrasi Klopp bila anak besutnya merobek gawang Liverpool. Klopp dikenal sebagai salah satu pelatih di Premier League yang ekspresif, terutama ketika merayakan gol. Selebrasi heboh diperlihatkan Klopp ketika menjamu Everton pada Maret silam di Stadion Anfield yang berakhir kemenangan 3-2 bagi Everton.

“Ia merayakan golnya seperti pelatih yang sangat bahagia. Melompat dan melompat. Setelah mencetak gol ketiga, saya berlari ke pojok meski itu kali pertamanya setelah saya operasi achiles dan saya sempat sedikit khawatir akan apa yang terjadi,“ ujar Koeman.

“Tak biasanya saya seperti itu. Saya biasanya tenang. Sekarang achiless saya dalam kondisi baik. Kalau kami mencetak gol kemenangan, saya akan lari lagi,“ katanya.

Poin tiga di Goodison Park tak sekadar bernilai harga diri dua rival sekota, pun krusial bagi perjalanan Liverpool untuk mengejar ketertinggalan dari Chelsea di puncak klasemen. Kemenangan 1-0 Chelsea atas Crystal Palace, Sabtu (17/12), memperlebar jurang kedua tim menjadi sembilan gol. So, Liverpool wajib menggasak tiga poin untuk memperkecil jurang.

Prakiraan Pemain

Everton (4-3-3): Stekelenburg; Coleman, Mori, Williams, Baines; Barry, Gueye, Barkley; Valencia, Lukaku, Lennon

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Mane, Origi, Firmino

Sumber: www.cekskor.com

Komentar