Fairing Baru Yamaha Mirip dengan KTM, Rossi: Milik Kami Jauh Lebih Cantik

Valentino Rossi. (Dok: autosports)
Valentino Rossi. (Dok: autosports)

TitikNOL - Menguji sayap arerodinamis baru Yamaha pada sesi tes resmi MotoGP, Senin (7/8), Velentino Rossi memberikan feedback positif.

Pembalap gaek 38 tahun itu mengaku suka dengan tampilan fisik dan performa fairing baru Yamaha, karena sukses membawamya mencatatkan waktu tercepat pada sesi tes kemarin, meskipun ia menyebut fairing baru Yamaha mirip fairing milik tim KTM.

“Fairing baru Yamaha mirip dengan KTM, tapi milik kami jauh lebih cantik,” kata Rossi dilansir dari Motorsport Selasa (8/8).

“Saya menyukainya karena terlihat seperti motor Goldrake kecil,” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah ia akan menggunakan fairing baru itu untuk balapan akhir pekan ini di GP Austria, Rossi mengaku masih mempertimbangkan hal tersebut. Menurutnya ada beberapa hal dari fairing baru yang masih perlu diujicoba lebih lanjut.

“Kami harus melihat dulu apakah kami akan menggunakannya atau tidak, tapi bisa juga digunakan di Austria,” kata Rossi.

“Sebenarnya dengan fairing baru kami masih kehilangan sedikit kecepatan, jadi jangan berpikir itu ideal untuk Austria. Tapi fairing baru cukup membantu untuk mengurangi wheelie, sehingga motor menjadi sedikit ‘lebih mudah untuk dikendarai, karena kita memiliki lebih banyak kontak dengan ban depan, sehingga bisa jadi pilihan bagus untuk trek lainnya,” paparnya.

Berita ini telah tayang di Sumberbola.com, Selasa 8 Agustus 2017 dengan judul Valentino Rossi: Fairing Baru Yamaha Mirip Milik KTM

Komentar