Indonesia vs Jepang di Laga Final Kualifikasi Piala Thomas 2016

Manager tim Indonesia Rexy Mainaky. (Foto:net)
Manager tim Indonesia Rexy Mainaky. (Foto:net)

TitikNOL - Tim pebulutangkis Indonesia dan Jepang berlaga untuk memperebutkan prestis dalam laga final Kualifikasi Piala Thomas 2016. Strategi dan teknik untuk bermain-pun tengah disiapkan oleh pelatih dan pemain masing-masing negara untuk bisa bertahan dan mendapatkan hasil akhir sebagai juara.

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia bisa dipastikan masuk ke babak final setelah beberapa waktu lalu menjegal Tim Kualifikasi Piala Thomas India dengan hasil akhir 3-1. Alhasil, setelah keberhasilan tersebut akhirnya Inodnesia akan bersiap untuk berhadapan dengan Jepang di laga final.

“Kita mengadakan pertemuan dengan para pelatih untuk menentukan nama-nama yang akan turun besok. Kemungkinannya bisa dua, kita akan turun dengan kekuatan penuh atau kita akan lebih banyak turunkan pemain muda,” kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Piala Thomas Uber Indonesia dilansir melalui badmintonindonesia.org.

Rexy menyatakan bahwa hasil final nanti tentu tidak akan berpengaruh apa-apa dengan undian ataupun penempatan unggulan di babak putaran final Piala Thomas dan Uber bulan Mei nanti. Karena ini merupakan tahap kualifikasi, meski begitu keseriusan para pemain tetap antusias untuk melakukan pemanasan serta mempelajari dengan para pemain lawan.

“Kalaupun besok yang diturunkan adalah pemain pelapis, saya mempunyai tujuan supaya mereka bisa mendapatkan pengalaman dan diberikan tanggung jawab untuk bermain di pertandingan beregu sekelas Piala Thomas,” papar Rexy Mainaky.

Manager sekaligus pelatih yang juga sebagai mantan juara dunia ini juga menilai penampilan para pemain di seluruh pertandingan dan tim yang masuk semifinal kemrin cukup baik dan mereka sudah mampu menguasai keadaan di lapangan.

“Hari ini anak-anak sudah tampil maksimal menghadapi tuan rumah, India. Mereka bisa bermain lepas dan juga bisa mengembalikan keadaan pada saat posisi mereka tertekan,” tutur Rexy Mainaky menjelaskan kinerja yang telah digapai dan prestasinya jelang Piala Thomas sesungguhnya pada bulan mei 2016 nanti.

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar