Jelang Duel, Pacquiao Meminta Horn Agar Berlatih Lebih Keras

Jeff Hor va Manny Pacquiao. (Dok: roundbyroundboxing)
Jeff Hor va Manny Pacquiao. (Dok: roundbyroundboxing)

TitikNOL - Manny Pacquiao benar-benar menikmati jelang pertarungannya melawan Jeff Horn. Jika sebelumnya ia tidak banyak sesumbar, kali ini hal berbeda diperlihatkan petinju Filipina tersebut. Ia meminta agar Horn berlatih keras agar bisa meladeni perlawanannya.

Pertarungan itu sendiri akan digelar pada 2 Juli mendatang. Pacquiao tengah berusaha mencatat kemenangan ketiga beruntun usai sebelumnya mengumumkan pensiun.

"Saya tidak tahu tentang dia (Horn), yang saya tahu dia adalah petinju. Saya belum pernah menyaksikannya bertarung. Tapi saya akan melihat rekaman pertarungannya dan menyelesaikannya," ucap Pacquiao dilansir Reuters, Selasa (25/4/2017).

"Pesan saya, dia harus bekerja lebih keras dan memastikan dalam kondisi 100 persen pada 2 Juli nanti. Jadi, kami akan memberikan pertarungan terbaik, kami akan menghibur penonton," sambung petinju yang pernah jadi pemegang delapan sabuk gelar juara dunia kelas welter itu.

Keputusan melawan Horn itu bisa dibilang melalui jalan berliku. Sebelumnya, Pacquiao dikabarkan akan melawan Amir Khan pada April di Uni Emirat Arab. Tapi, promotor Bob Arum bulan lalu mengatakan pertarungan gagal terwujud menyangkut soal bayaran.

Horn pun akhirnya dipilih Pacquiao. Pertarungan itu sendiri diperkirakan akan menyedot perhatian pecinta tinju di Australia. Duel tersebut akan menjadi laga terbesar dalam satu dekade ini.

Panitia pertarungan berharap lebih dari 50 ribu penonton bakal menyaksikan langsung pertarungan yang digelar di Lang Park.

Berita ini telah tayang di Sindonews.com, Selasa 25 April 2017 dengan judul Hadapi Horn, Pacquiao Berani Sesumbar

Komentar