Pertarungan Manny Pacquiao vs Amir Khan Dikabarkan Terancam Batal Digelar

Manny Pacquiao dan Amir Khan. (Dok: iran-daily)
Manny Pacquiao dan Amir Khan. (Dok: iran-daily)

TitikNOL - Keseriusan Manny Pacquiao memilih Amir Khan menjadi lawan tanding dalam perebutan kelas welter WBO patut dipertanyakan. Sebab, mulai muncul isu yang menyebut jika pertarungan tersebut bakal batal digelar.

Promotor terkemuka dunia, Bob Arum, mengatakan saat ini Pacquiao sedang mencari lawan tanding baru. Hal tersebut dilakukan oleh Michael Koncz sebagai penasihat petinju asal Filipina tersebut.

Arum yang ditawari oleh Koncz untuk menjadi promotor pertarungan Pacquiao vs Khan mengaku tidak tertarik. Apalagi, harga yang ditawarkan amat tinggi, yakni mencapai $38 juta atau setara dengan Rp506 miliar.

Baca juga: Gelar Pertarungan, Manny Pacquiao dan Amir Khan Lakukan Negosiasi

"Saya berbicara dengannya mengenai proposal pertandingan lain, bukan Khan. Khan bukanlah lawan Manny selanjutnya," ungkap Arum, seperti dikutip dari ESPN.

Tampaknya, Arum tidak ingin berjudi. Sebagai promotor kawakan, pria berusia 85 tahun tersebut tentu punya perhitungan sendiri mengenai pendapatan yang bisa didapat jika Pacquiao jadi berhadapan dengan Khan.

Pacquiao memilih Khan sebagai lawann)ya berdasarkan jajak pendapat di media sosial. Dan rencananya pertarungan akan diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 23 April 2017 mendatang.

Namun, ketika dilakukan pertemuan tertutup antara kedua belah pihak, disepakati akan dilakukan pengunduran. Disebut-sebut, Koncz yang meminta agar pertarungan digelar pada Mei 2017 mendatang. Alasan dia agar keduanya bisa mencari sponsor lebih banyak.

Sumber: www.viva.co.id

Komentar