Manchester City Dikabarkan Siap Membayar Messi Seharga Rp4,7 Triliun

Pep Guardiola dan Lionel Messi. (Dok: sports.yahoo)
Pep Guardiola dan Lionel Messi. (Dok: sports.yahoo)

TitikNOL - Pep Guardiola memberikan komentarnya terkait rumor pembelian Lionel Messi oleh klub yang dibesutnya saat ini, Manchester City. Diakuinya, hal itu bisa menjadi kenyataan selama Man City memiliki uang untuk membayarnya.

Rival sekota Manchester United tersebut dikabarkan siap membayar klasul pelepasan Messi sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp4,7 triliun. Rumor tersebut terdengar meyakinkan usai Barcelona tengah berada dalam kondisi kritis pascakepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.

Messi disebut-sebut tidak bahagia dengan fakta yang ada. Apalagi Barcelona belum mendatangkan pemain dengan nama mentereng pada bursa transfer musim panas ini.

Menanggapi itu, Guardiola mengatakan bahwa transfer megabintang berkebangsaan Argentina tersebut bukan hal yang mustahil. Menurut pelatih asal Spanyol itu, mendatangkan Messi dari Barcelona adalah hal yang bisa terjadi selama tersedia uang sebanyak yang dibutuhkan.

"Jika seseorang punya uang dan ingin membayar klausul pelepasan Messi maka dia akan membayarnya," ujar mantan pelatih Barcelona ini dalam jumpa pers usai laga Manchester City vs Everton, Senin (21/8/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Pernyataan Guardiola tersebut bisa jadi merupakan buntut dari pembelian Neymar oleh PSG. Klub kaya Liga Perancis tersebut sanggup membayar klausul pelepasan penyerang internasional Brasil ini yang nilainya 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun).

Klausul Neymar dan Messi "hanya" terpaut 78 juta euro (sekitar Rp1,226 triliun). Bukan hal yang mustahil bagi Man City untuk mengikuti langkah PSG melucuti kekuatan Barcelona.

Meski begitu, Guardiola tidak memberikan penegasan soal kemungkinan The Citizens memboyong Neymar.

Berita ini telah tayang di kompas.com, Selasa 22 Agustus 2017 dengan judul Guardiola Bicara soal Transfer Messi Senilai Rp 4,7 Triliun

Komentar