Pembalap Indonesia Ali Adriansyah Menuju MotoGP

Ali Adriansyah Rusmiputro. (Dok: otodido)
Ali Adriansyah Rusmiputro. (Dok: otodido)

TitikNOL - Indonesia kini mulai merajut mimpi untuk menyaksikan pembalap kebanggaan Tanah Air bisa berkiprah di ajang balapan bergengsi MotoGP. Misi besar itu diemban oleh Ali Adriansyah Rusmiputro dengan menjejakkan aksinya di persaingan balap motor tingkat dunia.

Adrian dijadwalkan akan melakoni kiprah di lintasan balap internasional pada 2017 ini. Pria 23 tahun tersebut bakal turun di ajang Supersport 300 World Championship 2017.

Banyak yang berharap Adrian tidak merasakan hal yang menimpa pembalap Indonesia di Formula One (F1), Rio Haryanto, ketika hanya bisa membalap setengah musim karena masalah dana.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pertamina berjanji untuk mendukung penuh kiprah Adrian agar bisa tampil penuh hingga akhir seri musim ini.

"Yang jelas ini tidak akan terjadi seperti Rio Haryanto kemarin, yang didukung oleh Pertamina luar biasa tetapi hanya berakhir di tengah jalan. Tetapi, untuk Adrian ini dijamin dalam satu musim penuh. Tahun ini, Adrian akan tetap lanjut membalap," ujar Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora Bidang Olahraga Prestasi.

Sebelumnya, Adrian sempat mencicipi dua seri ajang CEV Internasional Championship kelas Moto2 European Championship pada tahun lalu. Dengan pengalaman tersebut, ke depannya pencapaian Adrian diharapkan menjadi langkah pasti dalam upaya menembus persaingan di level MotoGP.

Guna menyukseskan misi tersebut, Pertamina pun hadir sebagai promotor utama yang menyokong segala kebutuhan Adrian di ajang Supersport 300 World Championship 2017.

Pertamina nantinya akan memegang seluruh kebijakan tim yang akan membawa Adrian, dengan menunjuk Yamaha Racing Team. Di mana, pabrikan motor tersebut akan menjadi tunggangan Adrian di kompetisi yang mulai diikutinya pada seri ketiga di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 31 Maret-2 April 2017 mendatang.

Sumber: www.viva.co.id

TAG motogp
Komentar