Perkiraan Susunan Pemain Timnas Jepang vs Timnas Indonesia Malam Ini

Timnas Indonesia vs Timnas Jepang. (Dok: Cnnindonesia)
Timnas Indonesia vs Timnas Jepang. (Dok: Cnnindonesia)

TitikNOL - Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia saat menantang Timnas Jepang dalam duel matchday 3 Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). Kedua tim akan bertanding di Stadion Al Thumama, kick-off jam 18.30 malam WIB.

Jepang berada di posisi kedua klasemen Grup D Piala Asia 2023, dengan tiga poin. Tim racikan Hajime Moriyasu itu butuh minimal hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 Besar, dengan status runner-up Grup D.

Indonesia juga mendapat tiga poin, akan tetapi berada di posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Jepang. Jadi, jika ingin lolos ke babak 16 Besar dengan status runner-up Grup D, Indonesia harus menang lawan Jepang.

Di atas kertas, Jepang unggul segala aspek daripada Indonesia. Jepang kini berada di posisi ke-17 ranking FIFA, jauh di atas Indonesia. Namun, bukan tidak mungkin Skuad Garuda bisa 'kerasukan' Irak dan meraih poin lawan Jepang.

Yuk cek perkiraan susunan pemain Timnas Jepang vs Timnas Indonesia malam ini, Rabu 24 Januari 2024.

Timnas Indonesia harus menentukan nasib sendiri

Di matchday 2 Grup B dan Grup C kemarin, Timnas Indonesia sebenarnya sempat menaruh harapan di dua pertandingan, yaitu laga Suriah vs India dan laga Hongkong vs Palestina.

Andai salah satu dari dua pertandingan itu berakhir imbang, tanpa pemenang, Timnas Indonesia bisa dipastikan aman di klasemen tim peringkat tiga terbaik, otomatis lolos ke babak 16 besar.

Sayangnya, harapan itu sirna satu per satu. India ternyata gagal menahan Suriah, kalah dengan skor 0-1. Lalu, Palestina tampil apik untuk menggasak Hong Kong 3-0.

Suriah mendapatkan empat poin, sama dengan Palestina, tapi belum pasti aman. Posisi mereka masih bisa digusur oleh Bahrain, Indonesia, dan Oman.

Timnas Indonesia harus menentukan nasib sendiri

Melihat situasi di atas, dapat disimpulkan bahwa Timnas Indonesia punya peluang lolos yang cukup besar. Skuad Shin Tae-yong harus menahan imbang Jepang dalam pertandingan malam nanti.

Andai Indonesia kalah, peluang lolos masih ada, tapi harus bergantung ke hasil tim lain. Katakanlah Oman gagal menang di pertandingan terakhir nanti, posisi Timnas Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik tidak akan berubah.

Sayangnya, belajar dari laga Suriah vs India dan Hongkong vs Palestina kemarin, dapat disimpulkan bahwa Timnas Indonesia tidak boleh bergantung pada hasil tim lain. Mereka harus bermain maksimal kontra Jepang dan menentukan nasib sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain

Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Kou Itakura, Shogo Taniguchi, Hiroki Ito; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Junya Ito, Takefusa Kubo, Takumi Minamino; Ayase Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri; Rafael Struick .

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming

Jepang vs Indonesia
Stadion Al Thumama
Rabu, 24 Januari 2024
18.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Visionplus (berlangganan)
Link streaming: https://www.visionplus.id/

Rekap hasil Grup D Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024

  • Jepang 4-2 Vietnam (Takumi Minamino 11', 45', Keito Nakamura 45+4', Ayase Ueda 85'; Nguyen Dinh Bac 16', Pham Tuan Hai 33')

Senin, 15 Januari 2024

  • Indonesia 1-3 Irak (Marselino Ferdinan 37'; Mohanad Ali 17', Osama Rashid 45+7', Aymen Hussein 75')

Jumat, 19 Januari 2024

  • Irak 2-1 Jepang (Aymen Hussein 5', 45+4'; Wataru Endo 90+3')
  • Vietnam 0-1 Indonesia (Asnawi Mangkualam 42'-p)

Rabu, 24 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Jepang v Indonesia
  • 18.30 WIB: Irak v Vietnam

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Perkiraan Susunan Pemain Timnas Jepang vs Timnas Indonesia Malam Ini, Rabu 24 Januari 2024

Komentar