Porsche akan Gabung ke F1 Musim 2020

Formula E. (Dok: carthrottle)
Formula E. (Dok: carthrottle)

TitikNOL - Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche, mengaku keberadaa mesin dengan efisiensi yang tinggi bisa menjadi sebuah titik terang untuk bergabung dalam kompetisi Formula One (F1) di masa mendatang.

Sebelumnya Porsche mengejutkan dunia otomotif dengan menarik diri dari Le Mans Prototype (LMP1) yang diselenggarakan oleh Federasi International Automotive (FIA). Kabarnya mereka berniat untuk pindah menuju ajang balap Formula E.

Namun belum bisa dipastikan apa tujuan Porsche di masa mendatang, yang jelas mereka berupaya untuk meningkatkan kualitas mesin yang mereka miliki untuk memasuki ajang balap yang lebih prestisius ketimbang sebelumnya. Bahkan mereka berencana memproyeksikan masa depannya ke ajang F1 di masa depan.

“Kami membutuhkan semua orang (LMP1) di masa depan. Tim hebat yang kami bangun untuk LMP1 sangat termotivasi dan memiliki kekayaan ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa,” ucap Michael Steiner selaku kepala penelitian dan pengembangan Porsche, menyadu dari Sportsmole, Rabu (9/8/2017).

“Berdasarkan seluruh keunggulan kami, kami telah memiliki ide bagus dan rencana konkret untuk para insinyur, mekanik atau bahkan para pembalap,” lanjutnya.

Jika menilik dari apa yang mereka lakukan sewaktu bekompetisi di LMP1, maka diprediksi Porsche akan masuk menuju F1 sesuai dengan peraturan baru pada musim 2020.

Berita ini telah tayang si Okezone.com, Rabu 9 Agustus 2017 dengan judul Undurkan Diri dari LMP1, Porsche Berpotensi Gabung F1

Komentar