Rossi: Mengejar Target Menjadi Juara Dunia ke-8 Kali

Valentino Rossi. (Dok:net)
Valentino Rossi. (Dok:net)

TitikNOL - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih menyisakan satu tahun kontrak. Namun, isu mengenai masa depannya di ajang MotoGP menjadi tanda tanya menarik bagi publik.

Memasuki usia 37 tahun, Rossi memang masih belum menunjukkan penurunan performa. Pembalap asal Italia itu masih terlihat piawai ketika memacu kendaraan di sirkuit.

Seiring dengan munculnya pembalap muda seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, kedigdayaannya sedikit memudar. Musim lalu menjadi contoh menarik, di mana pada seri akhir, posisi puncak lepas begitu saja dari genggamannya.

Meski begitu, Rossi mengaku masih bisa terus bersaing. Dengan Yamaha, dia percaya diri bisa terus turun balapan dan mengejar target menjadi juara dunia untuk ke-8 kalinya.

"Saya akan mengambil bagian dalam lima atau enam balapan sebelum memutuskan apakah akan terus atau tidak. Tapi saya cukup yakin akan menghabiskan beberapa tahun ke depan dengan Yamaha," tutur Rossi seperti dilansir Motorsport.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan, jika pun undur diri dari MotoGP, kemungkinan dia akan beralih menjadi pembalap roda empat. Rally Dakar disebutnya menjadi alternatif menarik mengakhiri karier.

"Pada usia 39 tahun saya ingin mengambil bagian dalam balapan mobil seperti Le Mans 24 atau Rally Dakar," ungkap Rossi.

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

Komentar