Tak Dibutuhkan Lagi, Nasib Diego Costa di Chelsea Belum Jelas

Diego Costa. (Dok: metro)
Diego Costa. (Dok: metro)

TitikNOL - Striker timnas Spanyol, Diego Costa, menunggu "ketok palu" dari Chelsea terkait masa depannya.

Besar kemungkinan karier Diego Costa di Chelsea akan menemui titik akhir. Sang pemain telah "diusir" secara tidak langsung oleh Manajer Antonio Conte.

Costa mengaku mendapat pesan pendek dari Conte yang mengatakan bahwa kehadirannya tidak lagi dipertimbangkan untuk musim mendatang.

Hubungan tak harmonis mereka berdua dimulai sejak Januari lalu. Saat itu, keinginan Costa untuk pindah ke China mengundang kemarahan sang manajer.

Kini, Costa hanya bisa pasrah menunggu kepastian nasibnya bersama tim berjulukan The Blues itu.

"Saya masih memiliki kontrak dua tahun di Chelsea," tutur pemain berumur 28 tahun itu selepas kemenangan 2-1 Spanyol atas Makedonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Skopje, Minggu (11/6/2017).

"Mereka harus tahu apa yang seharusnya dilakukan terhadap saya. Sekarang saya hanya menunggu keputusan klub," ujar Costa.

Atletico Madrid disebut sebagai peminat serius Costa. Hanya, klub berjulukan Los Rojiblancos itu tak bisa mendatangkan pemain lantaran terkena hukuman larangan transfer dari FIFA hingga Januari 2018.

Di Atletico pula nama Costa mulai melambung. Bersama klub berkostum merah-putih tersebut, ia merasakan manisnya gelar juara La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol edisi 2013-2014.

Berita ini telah tayang di Kompas.com, Rabu 14 Juni 2017 dengan judul Tak Lagi Dibutuhkan Conte, Bagaimana Nasib Diego Costa di Chelsea?

Komentar