Tiga Tunggal Putri Indonesia Kuasai Semifinal Diajang India GP Gold 2017

Hanna Ramadini. (Dok: Viva)
Hanna Ramadini. (Dok: Viva)

TitikNOL - Tiga tunggal putri Indonesia berhasil merebut tiga dari empat tiket semifinal yang diperebutkan di kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2017. Hanna Ramadini, Fitriani dan Gregoria Mariska akan mengepung satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa yaitu Sindhu P.V.

Gregoria yang tak diunggulkan, membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ketiga, Beatriz Corrales (Spanyol), dalam dua game langsung, 21-9, 21-11. Sementara Hanna menang atas Sri Krishna Priya Kudaravalli (India), 21-17, 21-15.

Kemenangan kedua rekannya memacu semangat Fitriani untuk mengekor ke semifinal. Fitriani melaju ke babak empat besar dengan mengalahkan Rituparna Das (India), dengan laga sengit, 21-17, 13-21, 23-21.

“Puji Tuhan, kami bersyukur tim tunggal putri bisa kirim tiga wakil ke semifinal, ini karena kekompakan antara pelatih, pemain, tim binpres (pembinaan dan prestasi), serta semuanya. Hal ini membuat anak-anak semangat dan pantang menyerah sehingga penampilan mereka cukup bagus dan bisa mengalahkan lawan,” ujar Minarti Timur, asisten pelatih tunggal putri, yang dihubungi di Lucknow, India.

“Saya cuma bilang jangan pikir menang atau kalah dulu, tetapi main jangan mau nyerah. Misalnya ada yang kondisinya tidak 100 persen fit, namun mereka tetap semangat dan akhirnya menang. Permainan mereka bagus, tetapi memang ada yang perlu diperbaiki untuk dapat hasil maksimal dan bersaing di level lebih tinggi. Semoga pengalaman di turnamen ini meningkatkan rasa percaya diri mereka,” tutur mantan pemain era 90-an ini.

“Alhamdulillah, tapi tugas belum selesai, semoga penampilan kami selanjutnya lebih bagus lagi. Kami memang ingin berprestasi lebih baik dari sebelumnya, kami harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada kami,” kata Hanna.

Hanna dan Gregoria akan saling berhadapan di semifinal besok (28/1). Sementara Fitriani ditantang unggulan pertama yang juga peraih medali perak tunggal putri di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sindhu P.V

Di ganda putra, dua wakil Indonesia juga lolos ke semifinal. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto. Sedangkan pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia), terhenti di perempat final.

Sumber: www.badmintonindonesia.org

Komentar