Tim Pabrikan Lain Berminat Merekrutnya, Ini Kata Zarco

Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Dok: jogannzarco)
Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Dok: jogannzarco)

TitikNOL - Performa apik yang ditunjukkan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, dalam gelaran MotoGP 2017, sontak membuat namanya kini menjadi perbincangan dunia. Bahkan, terdapat beberapa tim pabrikan yang telah mengungkapkan keinginan mereka secara gamblang ingin merekrut Zarco.

Berstatus sebagai pembalap pendatang baru (rookie) di musim ini, performa Zarco memang lebih dari apa yang diharapkan. Berbekal juara dunia Moto2 sebanyak dua kali pada dua musim sebelumnya, Zarco seolah tak menemui banyak kesulitan untuk beradaptasi.

Puncak performa Zarco tentunya terjadi pada tiga balapan terakhir di musim ini, yakni Australia, Malaysia, dan Valencia, di mana pembalap 27 tahun itu secara berurutan finis di posisi keempat, ketiga, dan kedua. Tak ayal, Zarco pun dinobatkan sebagai Rookie of The Year 2017.

Banyak yang menganggap Zarco merupakan pembalap yang penuh dengan bakat. Maka dari itu, cukup banyak tim pabrikan yang berminat merekrut Zarco sebagai pembalap utama mereka. Terlebih lagi, sulit bagi pembalap asal Prancis itu menembus tim pabrikan Yamaha, yakni Movistar Yamaha.

Pasalnya, di Tim Movistar Yamaha sendiri, sudah terdapat dua pembalap jempolan, yakni Valentino Rossi yang merupakan juara dunia sembilan kali, serta Maverick Vinales yang di awal musim ini selalu memenangkan balapan di dua balapan pertama.

Meski Zarco sendiri sudah menyatakan pendapatnya bahwa ia tak berkeberatan untuk berganti tim, dan TIM KTM pun sudah secara resmi menyatakan ketertarikannya, namun pembalap bernomor motor 5 itu menjelaskan bahwa saat ini ia tidak ingin terlalu memikirkan hengkang ke tim lain.

“Saya senang karena tahun ini mereka (Tim KTM) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, nampaknya mereka masih bisa memperbaiki lebih banyak di masa depan, tapi saya tidak ingin memikirkannya sekarang. Saya lebih suka tidak memikirkan hal ini sekarang.” ucap Zarco, menukil dari Marca, Rabu (20/12/2017).

Berita ini telah tayang di kompas.com, Rabu 20 Desember 2017 dengan judul Ditawari Hengkang ke Tim Lain, Ini Jawaban Johann Zarco

Komentar