Undian Pembagian Grup Piala AFF 2016 Akan Digelar Malam Ini

AFF Suzuki Cup 2016. (Dok: krjogja)
AFF Suzuki Cup 2016. (Dok: krjogja)

TitikNOL - Penantian fans setia Tim Merah-Putih yang ingin mengetahui siapa calon lawan di fase penyisihan Piala AFF 2016 segera berakhir. Pada Selasa (2/8/2016) ini, AFF melakukan pengundian untuk menentukan pembagian grup turnamen sepak bola paling elite di Asia Tenggara ini.

Pencinta sepak bola yang sudah tidak sabar, bisa menyaksikan pengundian Piala AFF 2016 karena acara ini dijadwalkan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi berbayar, mulai jam 19.20 WIB.

Sesuai informasi yang diperoleh, pengundian dilakukan pada Selasa malam di Yangon, Myanmar, dengan dihadiri perwakilan dari seluruh negara peserta. Semisal Filipina, yang diwakili sang pelatih, Thomas Dooley, didampingi bek andalan mereka, Amani Aguinaldo.

Yangon dipilih jadi lokasi pengundian karena Myanmar jadi tuan rumah Grup A dalam fase penyisihan grup. Sementara penyisihan Grup B dipertandingkan di Filipina. Fase penyisihan grup berlangsung dari 19-26 November 2016.

Sesuai pembagian pot pengundian, Timnas Indonesia berada di pot keempat bersama pemenang dari fase kualifikasi, yang baru diketahui Oktober nanti. Kualifikasi Piala AFF 2016 diikuti Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Dengan begitu, Tim Garuda punya peluang segrup dengan juara bertahan, Thailand, maupun rival bebuyutan, Malaysia, yang berada di pot kedua. Atau, salah satu dari tim tuan rumah (Myanmar dan Filipina) yang berada di pot satu, dan Singapura atau Vietnam yang menghuni pot ketiga.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, menuturkan secara khusus bila Thailand pantas mendapat sorotan dan perhatian ekstra. Meski, negara lain juga tak bisa dianggap remeh. "Semua lawan pantas diwaspadai karena mereka berbahaya," ujarnya.

Timnas Filipina, yang sangat percaya diri pada edisi Piala AFF kali ini bisa menembus final, melontarkan pernyataan senada. "Tidak ada lawan yang mudah di Piala AFF. Kami tidak bisa mengandalkan (hasil) undian. Apapun yang terjadi, kami harus memiliki persiapan terbaik bila ingin ke final untuk pertama kalinya," kata Dan Palami, manajer Filipina, seperti dikutip di Inqurier, Selasa (2/8/2016).

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.bola.com

Komentar