Watford Sukses Hentikan Langkah Arsenal di Lanjutan Piala FA

Sejumlah pemain Watford saat melakukan selebrasi. (Dok:net)Sejumlah pemain Watford saat melakukan selebrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Peluang Arsenal untuk mencatatkan tiga kali juara FA Cup secara berturut-turut terhenti. Di babak perempat final bertemu dengan Watford di Emirates Stadium, Minggu (13/3), Arsenal kalah 2-1.

Langkah Arsenal untuk melaju ke babak semi final dihentikan Watford, terciptanya gol pertama Watford dicetak oleh Odion Ighalo di babak kedua pada menit 50. Adlene Guedioura menggandakan keunggulan tim tamu pada menit 63. Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 88 setelah Danny Welbeck mencetak satu gol. Namun hingga selesai, Arsenal gagal mencetak gol tambahan.

Ketika pertandingan dimulai, Arsenal mengawali dengan meyakinkan. Permainan cepat diperagakan pasukan Arsene Wenger. Di sepuluh menit pertama, The Gunners sudah memasukkan bola ke gawang Gomes. Tapi sayangnya gol tersebut tidak disahkan karena Giroud sudah terperangkap off-side.

Pada menit 31, Arsenal kembali mendapat peluang. Setelah bekerja sama dengan Chambers, Elneny yang diturunkan sejak menit awal dalam laga ini gagal membuat timnya unggul.

Di lima menit terakhir babak pertama, tekanan yang diberikan The Gunners semakin menakutkan. Elneny sempat kembali memiliki peluang emas. Setelah itu, giliran Campbell. Setelah mendapat umpan indah dari Ozil, Campbell belum mampu membobol gawang tim tamu karena tembakannya tipis melebar.

Di babak kedua Arsenal kembali melanjutkan tekanan dan benar-benar mengontrol jalannya pertandingan pada babak pertama.

Tapi hal yang mengejutkan Arsenal terjadi pada menit 50, ketika mereka kebobolan lewat kaki Ighalo. Bermula dari lemparan dalam, bola menemui kepala Deeney yang kemudian jatuh ke kaki Ighalo. Setelah bertarung dengan Gabriel, Ighalo sukses membuat skor menjadi 0-1.

Tak lama setelah itu, Arsenal kembali kebobolan pada menit 64 lewat tendangan 'super' Guedioura setelah mendapat umpan sodoran dari Deeney.

Tertinggal dua gol membuat Wenger memasukkan tiga pemain sekaligus Welbeck, Alex Iwobi dan Theo Walcott pada menit 68 yang diharapkan bisa membuat perubahan.

Memang benar, Welbeck sempat memberi harapan Arsenal bisa come back mulai menit 88. Mantan pemain Manchester United tersebut mencetak gol setelah mendapat umpan back-heel dari Ozil.

Kemudian pada menit 90, Arsenal mendapat peluang emas ketika terjadi kemelut di depan gawang Watford. Sayangnya Welbeck kurang tenang sehingga ia gagal meneruskan bola masuk ke dalam gawang yang sudah tak terjaga.

Arsenal terus berjuang di empat menit waktu tambahan. Namun ketika wasit meniup peluit panjang, Arsenal tak mampu mengejar ketertinggalan satu gol.


Susunan Pemain

ARSENAL (4-2-3-1): Ospina; Chambers, Mertesacker, Gabriel, Gibbs; Coquelin, Elneny (Alex Iwobi); Campbell Danny Welbeck 68), Ozil, Sanchez; Giroud (Theo Walcott 68).

WATFORD (4-2-3-1): Gomes; Nyom, Prodl, Cathcart, Ake; Watson, Behrami; Capoue (Ikechi Anya 73), Deeney, Guedioura (Almen Abdi 77); Ighalo (Nordin Amrabat).

 

 

 

 

Sumber: www.bola.net

TAG fa cup
Komentar
Tag Terkait