Waw, Wasit Digaji Rp15 Juta Sekali Pimpin Pertandingan

Menpora, Imam Nahrawi. (Dok:net)
Menpora, Imam Nahrawi. (Dok:net)

TitikNOL - Kesejahteraan wasit nasional bakal mengalami perubahan signifikan, pasalnya bakal menerima gaji Rp15 juta dalam sekali memimpin pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 nanti.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyatakan, bahwa kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 menjadi kompetisi yang berbeda dengan kompetisi liga-liga sebelumnya.

”Ya, kompetisi ini sangat berbeda dengan kompetisi liga sebalumnya, bedanya terletak dari adanya tim auditor independen yang kemudian akan membuat kompetisi lebih transparan dalam hal perputaran keuangan hingga pembagian komersial fee. Wasit yang biasanya hanya digaji Rp5 juta setiap pimpin pertandingan, dalam ISC nanti mereka akan menerima gaji Rp15 juta setiap pertandingan," tegas Imam Nahrawi saat mengisi Kuliah Umum.

Ditambahkan, kompetisi ISC nanti akan mengelola hasil hak siar secara terbuka dan dibagi rata. Setiap tim harus membagikan sahamnya kepada suporter sebagai wujud memberi ruang seimbang kepada suporter dimana berhak memberikan masukan kepada klub.

”Hal seperti itu sebetulnya telah dilakukan klub-klub besar di Eropa. Dan yang lebih penting lagi, bila ada klub bulan pertama tidak membayar gaji pemain, maka poinnya akan dikurangi satu poin atau 2 poin. Dan bila dibulan-bulan berikutnya berlanjut, maka klub tersebut akan dikeluarkan dari kompetisi,” tambahnya.

 

 

 

 

 

Sumber: www.cekskor.com

TAG isc
Komentar
Tag Terkait