Canangkan Operasi Bersinar, Polsek Serang 'Genjar' Sosialisasikan Narkoba‎ ke Setiap Sekolah

Foto ilustrasi Polisi sosialisasi narkoba ke sekolah. (Dok:net)
Foto ilustrasi Polisi sosialisasi narkoba ke sekolah. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Polsek Kota Serang Genjar (Gerakan Jaringan) melakukan sosialisai narkoba di setiap sekolah SMA, SMK, MA, dan Madrasah. Sosialisasi itu dilakukan dalam rangka operasi Bersih Sikat Narkoba (Bersinar) yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

Kapolsek Kota Serang, Kompol Irwandan mengatakan, sebelum dilakukanya operasi Narkoba di tiap sekolah SMA, harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Karena supaya siswa atau siswi pada memahami bahayanya narkoba.

“Jadi kita tidak hanya melakukan tes urine, tapi juga memberikan pemahaman serta ilmu baru bagi generasi muda. Supaya pada menjauh dari Narkoba, dan tidak pernah mencobanya,” ungkap Irwanda kepada TitikNOL ditengah sosialisasi Narkoba di MAN 2 Kota Serang, Selasa (19/4/2016).

Ia melanjutkan, sudah seminggu Polsek Kota Serang melakukan sosialisasi narkoba dan tinggal menunggu perintah dari Polres Serang untuk melakukan operasi Narkoba dengan cara melalui tes urine.

“Ini semua kita lakukan agar masyakat di daerah Kecamatan Serang pada taat dengan aturan, dan sekaligus untuk menyelamatkan para generasi muda agar terhindar dari obat-obatan,” paparnya.

Ia berharap, semoga setelah selesai dilakukan operasi Bersinar, para masyarakat seperti, Tokoh pemuda, Alim ulama, sampai RT/RW pada bersinergis dengan pihak kepolisian. Supaya bisa dengan mudah melakukan perlawanan terhadap barang-barang narkoba tersebut.

“Karena tanpa bantuan masyarakat, tidak akan bisa untuk membuat barang haram ini menjadi musnah. Karena saya kira banyak penyelundupan yang dilakukan oleh para Bandar, maka itu memerlukan bantuan masyarakat dalam mengatasi barang haram ini,” tutupnya. (Her/red)

Komentar