Polda Banten Libatkan 1.200 Personel dalam Operasi Bersinar

Sejumlah personil Polda Banten yang siap diterjunkan untuk operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar). (Foto:TitikNOL)Sejumlah personil Polda Banten yang siap diterjunkan untuk operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar). (Foto:TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Untuk memerangi narkoba di Banten, Polda Banten siap menerjunkan 1.200 personel untuk dilibatkan dalam operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) selama 30 hari kedepan. Hal itu disampaikan, Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar.
 
"1.200 personel dari Polres Serang, Pandeglang, Lebak dan Cilegon. Ini fokusnya dalam penegakan hukum,"kata Brigjen pol Boy, kepada wartawan, usai apel gelar pasukan, di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (4/3/2016).
 
Kata dia, semuanya petugas akan disebar dibeberapa titik rawan peredaran narkoba khususnya dijalur garis perairan laut Banten yang menjadi tempat persinggahan pertama oleh para pengedar narkoba dan sejumlah tempat hiburan di Banten.
 
"Iya, salah satunya peredaran narkoba ditempat hiburan, jalur laut dan di lapas. Ini yang akan di lakukan perkotaan khusu bekerja sama dengan beberapa pihak terkait," tegasnya.
 
Selain ditempat hiburan, laut dan lapas, lanjut Boy, peredaran narkoba sudah masuk di desa desa pelosok Banten. Maka dari itu, petugas nanti akan bekerja sama dengan masyrakat dan para ulama dalam mencegah dan menindak peredaran narkoba.
 
"Kini kan desa menjadi sasaran juga dan bahkan rentan masyarakat atau pemudanya terpengaruh oleh narkoba, makanya kita nanti akan bekerja sama dengan masyrakat dan para ulama," tegasnya. (Dede/red)

Komentar