Empat Anak Lumpuh di Lebak Dibawa Mensos ke Rumah Sakit

Mensos saat menemui keluarga Ustadz Ade orangtua 4 anak penderita sakit Lumpuh di Lebak. (Foto: TitikNOL)
Mensos saat menemui keluarga Ustadz Ade orangtua 4 anak penderita sakit Lumpuh di Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Menteri Sosial RI Idrus Marham, didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, membawa empat orang anak kena penyakit lumpuh warga Kampung Cibuah Talang, Kecamatan Warunggunung ke rumah sakit.

Ke-empat anak tersebut atas nama, Asep (24), Wiwi (16), Hawasi (14) dan Muhammad (3), anak pasangan dari Ustadz Ade muhamad Ishak dan Ainul Mardiah.

Mensos mengatakan, setelah Wagub Banten Andika Hazrumy membicarakan tentang satu keluarga menderita lumpuh langsung laporkan ke Bapak Presiden.

"Pak Presiden (Presiden RI Joko Widodo) langsung perintahkan Mensos datangi rumah pak Ade (ayah kandung ke-empat anak lumpuh). Pastikan putra- putrinya obati, usahkan supaya dibawa ke rumah sakit," katanya.

Mensos menjelaskan, seluruh biaya pengobatan di rumah sakit ditanggung pemerintah.

"Kami bawa ke Rumah Sakit, mengambil langkah ikhtiar dan kita tawakal kepada Allah supaya dapat diridoi dan diberi hidayah sehingga putera-puterinya sembuh," ujarnya

Idrus mengungkapkan, selain kesembuhannya, ia juga ikut memikirkan terkait pendidikannya.

"Pendidikannya juga akan kita perhatikan dan hari ini langung akan kita bawa ke rumah sakit," imbuhnya.

Idrus menambahkan, ke-empat orang anaknya dibutuhkan pengobatan lebih lanjut. Setelah sebelumnya sudah ada pendampingan dari PKH dan puskesmas akan tetapi belum sembuh.

"Maka perlu diambil tindakan lebih jauh lagi. Kami mohon Ustadz Ade, mengikhlaskan anaknya dibawa ke rumah sakit," pinta Mensos.

Wagub Banten Andika Hazrumy menuturkan, kedatangannya ingin menengok dan melihat langsung kondisinya.

"Intinya ingin melihat langung dan kita lakukan tindakan di rumah sakit. Inilah implementasi program visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, terkait pengobatan gratis cukup pakai KTP Banten," katanya.

Dikatakan Andika, berobat gratis cukup pakai KTP sangat dibutuhkan warga Banten. Seperti halnya keluarga Ustadz Ade.

"Kita harap program pengobatan gratis bisa direalisasiakan di Banten,"tukas Wagub. (Gun/TN1)

Komentar