Berikan Bantuan, Istri Mensos Kunjungi Empat Lokasi Bencana di Lebak

Istri Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Grace Batubara saat kunjungi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Istri Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Grace Batubara saat kunjungi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Istri Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Grace Batubara, kunjungi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungannya, Grace memberikan bantuan logistik serta membantu memberikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana.

Grace Batubara beserta rombongan Darma Wanita Kementerian Sosial menyambangi empat lokasi posko bencana di wilayah Kabupaten Lebak Pondok Pesantren Latansa, SDN II Banjar Irigasi, Ponpes Darul Mustofa dan Dodiklatpur.

Grace Batubara mengaku, pihaknya membawa bantuan dari Kementerian Sosial dan dibantu oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan total kurang lebih Rp740 juta rupiah.

"Untuk total dari Kemensos ada 740 juta, santunan ahli waris 11 orang masing-masing mendapatkan 15 juta, seragam sekolah 2.000 picis, logistik tanggap darurat dan perlengkapan lingkungan pengungsian," kata Grace Batubara kepada awak media setelah mengunjungi lokasi posko di Dodiklatpur, Lebak, Selasa (21/1/2020).

Grace Batubara juga mengaku, bantuan tersebut disalurkan kepada seluruh korban yang terkena dampak bencana. Ia juga berharap, untuk sekolah darurat agar pemerintah cepat tanggap supaya siswa-siswi bisa kembali bersekolah seperti sediakala.

"Untuk membangun sekolah darurat mudah-mudahan, tadi sudah disertifikat oleh kepala desa masing-masing. Nanti mungkin dari pemerintah akan cepat menanggapi kalau misalkan sudah semuanya sesuai dengan data secepatnya kembali ke sekolah masing-masing," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar