Sembako Mahal, Warga Banten Senang Terima Bantuan Jokowi

Puluhan warga Kampung Kebanyakan Etan, Serang Banten saat menerima sembako dari Presiden Jokowi. (Foto: TitikNOL)Puluhan warga Kampung Kebanyakan Etan, Serang Banten saat menerima sembako dari Presiden Jokowi. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Meski tak banyak, tingginya harga sembako di pasar-pasar Kota Serang, membuat para warga Kampung Kebanyakan Etan bersyukur karena mendapatkan bantuan sembako dari Presiden Jokowi.

Salah satunya Asri yang mengaku sangat senang dengan datangnya presiden ke kampungnya. Bahkan memberikan bantuan sembako. "Alhamdulillah. Senang bisa bertemu langsung dengan Pak Jokowi. Apalagi dapat sembako sama uang. Sekarang sembako kan lagi mahal," kata Asri kepada wartawan, Kamis (30/6/2016).

Ia mengaku bantuan sembako yang berisi gula, beras, teh, susu dan minyak tersebut akan dipakai untuk keperluan membuat kue lebaran. "Ya buat dipakai lebaraan, kan sebentar lagi juga mulai buat kue," ungkapnya.

Selain sembako dan uang, Jokowi juga membagikan buku dari dalam kendaraan dinasnya. Warga yang berkerumun langsung berebut, hingga akhirnya salah seorang anggota pasukan pengamanan presiden berlari dan membagikan bukunya kepada warga.

Hari ini, Presiden Joko Widodo membagikan 3000 sembako dan uang kepada warga. Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di Banten sekitar pukul 13.30 WIB, ditemani oleh Gubernur Banten Rano Karno dan Wali Kota TB Haerul Jaman. (Meghat/dd)

Komentar