Akabri 89 Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Banten

Wakil Asisten Intelejen Kasal, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah, melepas langsung penyaluran 1.000 paket sembako. (Foto: TitikNOL)
Wakil Asisten Intelejen Kasal, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah, melepas langsung penyaluran 1.000 paket sembako. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Melibatkan Lanal Banten, Alumni Akbri tahun 1989 nyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Banten yang terdampak Covid-19. Masyarakat di Pulau Sangiyang dan Pulau Panjang, menjadi prioritas yang diberikan bantuan paket sembako.

Wakil Asisten Intelejen Kasal, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, melepas langsung penyaluran 1.000 paket sembako tersebut.

"Ini adalah kepedulian kami dari alumni taruna akabri 89 kepada masyarakat di Banten di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata Wakil Asisten Intelejen Kasal, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata kepada awak media di Mako Lanal Banten, Kamis (27/8/2020).

Tidak hanya kepada masyarakat yang tinggal di pulau - pulau terpencil, bantuan paket sembako juga disalurkan kepada masyarakat kurang mampu lainnya.

Penyaluran paket sembako ini melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar. Adapun transportasi yang digunakan mulai kendaraan truk hingga kapal milik Lanal Banten.

"Saya berharap paket sembako yang diberikan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan, sehingga masyarakat bisa fokus memulai kembali aktifitas perekonomiannya," ungkap Denih.

Di tempat yang sama, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah mengungkapkan, bahwa pihaknya diminta untuk membantu proses penyaluran paket sembako tersebut.

"Kita Lanal Banten dipercaya untuk membantu dalam menyalurkan sembako dari Alumni 89. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat yang selama ini benar-benar belum mendapatkan bantuan," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar