Senin, 22 Juli 2024

Wali Kota Helldy Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban di Pemkot Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat memimpin penyembelihan hewan qurban. (Foto: TitikNOL)
Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat memimpin penyembelihan hewan qurban. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pemerintah Kota Cilegon menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H. Pada acara yang berlangsung di Halaman Masjid Nurul Iman Pemerintah Kota Cilegon, Rabu, 19 Juni 2024, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin langsung proses penyembelihan hewan qurban miliknya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Helldy menjelaskan bahwa penyelenggaraan qurban tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Berdasarkan masukan dari ulama, kami mengadakan qurban di komplek pemerintahan Kota Cilegon agar darah hewan qurban dapat memberikan keberkahan kepada pemkot. Oleh karena itu, kami mengumpulkan semua hewan qurban di sini untuk disembelih," ungkapnya.

Helldy juga menambahkan bahwa daging hewan qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang beruntung, terutama yang menderita stunting, serta kepada panti asuhan, dan petugas kebersihan serta keamanan di Pemerintah Kota Cilegon.

"Insya Allah, sekitar 1.700 paket daging qurban akan dibagikan," ujarnya.

Helldy berharap kegiatan ini dapat membawa berkah bagi seluruh warga Cilegon.

"Harapan kami, kegiatan ini dapat menjadi keberkahan untuk kita semua dan bermanfaat bagi warga Cilegon," tuturnya.

Kabagkesra Kota Cilegon, Rahmatullah, menjelaskan jumlah hewan qurban yang disembelih pada hari ini.

"Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Daerah Kota Cilegon mengurbankan 19 ekor sapi dan 31 ekor kambing. Hewan-hewan qurban ini akan diserahkan kepada keluarga tidak mampu dan keluarga stunting di setiap kelurahan di Kota Cilegon," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa hewan qurban ini diperoleh dari berbagai sumber, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta perorangan yang menitipkan hewan qurban mereka. (Ardi/TN).

Komentar