Bupati Tangerang Beri Dukungan Penuh Gelaran IDDC 2018

Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten. (Dok: radarbanten)Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten. (Dok: radarbanten)

SERANG, TitikNOL – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan akan memberikan dukungan penuh terhadap gelaran Indonesian Drum Corps Championship (IDCC) yang akan berlangsung pada 16-18 November 2018 mendatang.

Sebab menurutnya, ajang yang akan dihelat di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, itu diharapkan menjadi wadah untuk meningkatkan teknik dan kemampuan drumband di Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Mendukung sekali, agar mendapatkan pengalaman berharga bagi peningkatan teknik dan kemampuan drumband Banten dan Tangerang,” kata Zaki melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Sejauh ini, Zaki melihat potensi drumband di Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang sudah cukup baik dan berkembang. Potensi itu bahkan sudah dimiliki dari mulai tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. “Termasuk drumband Pemkab (Tangerang) juga,” katanya.

Untuk itu, Zaki berharap pemerintah daerah bisa memiliki peran strategis untuk mendorong kemajuan drumband di Banten khususnya di Tangerang. Salah satunya, dengan menyelenggarakan kompetisi yang bersifat reguler.

“Bagusnya ada kompetisi atau kontes reguler yang bisa dibuat di Banten dan Tangerang untuk mengasah kemampuan,” jelasnya. Pihaknya mengaku mendukung sepenuhnya kegiatan seperti perlombaan drumband.

Sementara itu, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banten, Haridoyo Sugianto mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengukuhkan Banten sebagai provinsi yang memiliki potensi drumband baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami ingin terus menumbuhkembangkan dan mengasah kemampuan drumband di Banten agar lebih baik lagi. Karena kami menggunakan standar penilaian internasional,” terangnya. (Red)

Komentar