Sabet juara, Sejumlah tim Marching Band dari berbagai daerah tunjukan kualitas di IDCC 2018

Tim Marching Band Gita Surosowan Banten. (Foto: TitikNOL)Tim Marching Band Gita Surosowan Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah tim Marching Band dari berbagi daerah telah membuktikan kualitasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan di kancah drum band Indonesia. Mereka berhasil menyabet sejumlah gelar pada ajang Bank BJB IDCC 2018, yang dilaksakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang selatan, Banten.

Nada Syiar Daar El Qolam (NSDQ ), meraih peringkat pertama kategori open class di nomor drum corps. Sementara, di peringkat kedua diraih Bahana Cendana Kartika Duri Riau dan posisi ketiga didapat UGM Jogjakarta.

Sementara di nomor soundsport Bahana Cendana Kartika Duri Riau meraih peringkat pertama, kedua diraih oleh UPN Jogjakarta dan Gita Surosowan Banten meraih peringkat ketiga.

Di nomor street parade, Bahana Cendana Kartika Duri Riau merebut juara pertama, di ikuti jam Gadang Padang yang meraih peringkat kedua dan Gita Surosowan merebut peringkat ke tiga.

CEO Bank BJB IDCC 2018, Haridoyo Sugianto bersyukur, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. “Alhamdulillah, semuanya bisa berjalan sukses,” ujarnya.

Selain itu, dia juga melihat kualitas pertandingan di Bank BJB IDCC 2018 lebih ketat, kompetitif, dan berkualitas. “Kan diikuti 22 peserta dari seluruh Indonesia dan 6 juri langsung dari Drum Corps Internasional (DCI) Amerika Serikat yang merupakan kiblatnya olah raga drum band,” ucapnya.

Ia berjanji, ajang Bank BJB IDCC 2018 akan lebih baik lagi, dan mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tim yang telah mengikuti kompetisi ini.

Perlu diketahui, untuk juara nomor drumline battle diraih Gita Surosowan Banten, lalu diperingkat kedua diraih oleh Bahana Cendana Kartika Duri Riau, dan ketiga di raih oleh JAMS (Jakarta metrostar). (Red)

Komentar