Bus Terjungkal di Tol Tangerang-Merak, Satu Tewas 28 Luka-luka

Petugas MMS tengah mengevakuasi bus PO Bahagia beberapa jam setelah kecelakaan, di KM 60 tak jauh dari gerbang pintu tol Ciujung. (Foto: TitikNOL)Petugas MMS tengah mengevakuasi bus PO Bahagia beberapa jam setelah kecelakaan, di KM 60 tak jauh dari gerbang pintu tol Ciujung. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sebuah bus sarat penumpang mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 60 Ciujung, Kabupaten Serang, Senin (14/11/2016). Satu orang dikabarkan meninggal dunia dan 28 orang lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Petugas call centre PT Marga Mandala Sakti (MMS), Iwan mengatakan, musibah kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 09.14 WIB. Ketika itu, bus P.O Bahagia meluncur dari arah Tangerang menuju Serang. Tiba-tiba di lokasi kejadian oleng dari meluncur ke parit sebelah kiri jalan hingga terjungkal.

"Dari data yang kami peroleh, korban meninggal dunia satu orang, 28 lainnya luka-luka. Yang meninggal dibawa ke RSUD Serang (Drajat Prawiranegara), yang luka di RS Sari Asih," kata Iwan.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan, begitupun identitas para korban. "Untuk kronologis dan penyebab kecelakaan kami belum mendapatkan laporan, silahkan ke PJR," ungkapnya.

Sementara, akibat kejadian tersebut arus lalu lintasan menuju Serang sempat terhambat.

"Lumayan macet, tetapi enggak parah. Busnya terguling, posisinya terbalik. Tadi saya lewat sedang dievakuasi petugas," ujar Yadi, pengendara yang baru saja melintas di lokasi kejadian. (Kuk/Rif)

Komentar